Siti Atikoh menerima hadiah berupa kerajinan tangan dari kulit domba dengan logo NU. Foto: tmgp

JOMBANG (SUARABARU.ID)– Acara haul ketujuh KH Abdul Aziz Masyhuri dan Nyai Hj Anik Azizah Aziz Bisri, yang digelar Minggu (28/1/2024) malam, dihadiri juga oleh istri Calon Presiden (Capres) RI 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti.

Siti Atikoh tiba di lokasi sekitar pukul 21.10 WIB, disambut Mufarrihah, istri pengasuh Ponpes Al-Aziziya KH Abdul Muiz Aziz. Terlihat mendampingi anggota DPR, yang juga kader PDI Perjuangan, Sadarestuwati.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini kemudian mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di dalam masjid Ponpes Al-Aziziyhah Denanyar. Atikoh pun duduk di bagian depan acara bersama KH Abdul Muiz Aziz atau Gus Muiz.

BACA JUGA: Ganjar Lamar Aktivis Perempuan Yogyakarta Jadi Timses

Sejumlah santriwati berebut untuk bisa bersalaman dan foto bersama Siti Atikoh. Foto: tmgp

Acara haul ini juga diikuti ribuan santri, santriwati dan masyarakat Jombang. Lantunan tahlil dan shalawat terus dilantunkan selama acara haul berlangsung. Selama kurang lebih satu jam, Atikoh mengikuti acara haul ini.

Usai acara haul, Atikoh mendapat hadiah karya lukis dari kulit domba, yang bergambar lambang Nadhlatul Ulama. Bersama rombongan, Atikoh melanjutkan acaranya menuju makam KH Abdul Aziz Masyhuri, yang ada di bagian belakang aula ponpes.

Sebagai informasi, Pengasuh Ponpes Al-Aziziyah Denanyar Jombang, KH Abdul Aziz Mashuri, tutup usia pada 15 April 2017. KH Abdul Aziz Mashuri dimakamkan di Jalan Laksda Adi Sucipto, Denanyar Utara, Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

KH Azis Masyhuri merupakan menantu dari KH Azis Bisri, putra dari KH Bisri Syansuri Pendiri NU, yang juga pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif. KH Aziz meninggal pada usia 75 tahun, dengan meningalkan tiga anak, Bariroh istri KH Najib Muhamad Pengasuh Pesantren Madinah Denanyar, kemudian Kholidah istri dari KH Yusuf Zawawi, dan Gus Abdul Muiz Azis.

Riyan