blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak warga di wilayahnya Myang telah memenuhi syarat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menggunakan hak suaran pada Pemilu 2024, 14 Februari 2024.

“Sebagai warga negara, kita mempunyai tugas menyukseskan Pemilu dengan  menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024, dan jangan Golput,”tegas Arif Sugiyanto di Pendopo Kabumian, Selasa (23 /1-2024).

Bupati menyatakan, setiap suara warga akan menentukan perjalanan panjang bangsa Indonesia. Oleh karena itu, warga yang telah memiliki hak pilih didorong untuk memberikan suara pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Menurut Bupati, saat hari pemilihan setiap suara warga pemilih dihitung sama. Baik itu pejabat, petani, pedagang, guru, orang kaya atau miskin, semuanya berkedudukan sama, sesuai prinsip satu orang, satu suara.

“Kenapa? Karena satu orang satu suara. Satu orang haknya sama pada hari itu, pada jam itu, pada menit itu, pada detik itu satu orang satu suara,”ujarnya.

Dirinya mengimbau masyarakat di Kabupaten Kebumen agar tidak menyia-nyiakan hak politik yang telah dijamin negara. Tak lupa, ia jugaberpesan kepada semua warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Pilihan politik boleh beda, tapi seduluran sak lawase (persaudaraan selamanya). Pemilu adalah salah satu sistem untuk mencari pemimpin bangsa. Jadi jangan sampai kita nodai dengan pertikaian, karena pertikaian tidak ada manfaatnya sama sekali,”terangnya.

Bagi  anak-anak milenial yang usianya sudah mencapai 17 tahun dan belum punya KTP, Bupati mengimbau untuk segara membuat KTP agar bisa menggunakan hak suara dalam Pemilu 2024. Pemerintah pun siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Silakan anak-anak yang usianya sudah 17 tahun tapi belum punya KTP agar datang ke Disdukcapil atau ke Mal Pelayanan Publik. Segera buat KTP agar besok punya hak suara untuk memilih pemimpin bangsa, jangan sampai disia-siakan,”pesannya.

Komper Wardopo