blank
Foto gemoy Prabowo-Gibran pasangan Caspres-Cawapres No Urut 02 di Pilpres 2024. Foto : SB/dok Istimewa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Capres – Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri kampanye akbar yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Mengusung tema Kirab Kebangsaan, kampanye terbuka paslon nomor urut 2 tersebut akan berlangsung pada Minggu (28/1/2024) sore dengan dihadiri seluruh pimpinan partai politik (parpol) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, saat konferensi pers, Sabtu (27/1/2024), mengungkapkan bahwa kampanye tersebut nantinya akan dihadiri oleh sekitar 125.000 peserta dari berbagai daerah.

“Rencananya akan dihadiri sekira 125.000 peserta, mulai acara sekitar jam 15.00 WIB nanti kita konvoi parade dari Taman Indonesia Kaya menuju lapangan Simpang Lima. Nanti juga para pimpinan parpol dari KIM hadi semua, termasuk para artis seperti Baim Wong, Raffi Ahmad, dan sejumlah influencer,” katanya.

Dirinya mengatakan, alasan digelarnya kampanye terbuka paslon Prabowo – Gibran di Kota Semarang adalah lantaran Jawa Tengah sendiri dianggap menjadi kunci kemenangan kedua pasangan tersebut.

“Selama ini kami selalu menggaungkan ‘menang satu putaran’, lha untuk mewujudkan hal tersebut kuncinya ada di Jawa Tengah. Apalagi keduanya (Prabowo – Gibran) berasal Jawa, Pak Prabowo ada keturunan dari Banyumas dan Mas Gibran asli dari Solo,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris TKD, Sudaryono, mengatakan, nantinya para peserta kampanye yang hadir akan memakai gelang QR Code sebagai penanda kepesertaan di lokasi acara dan dirinya juga memastikan nantinya seluruh peserta yang datang menggunakan motor tidak akan menggunakan knalpot brong.

“Sesuai arahan dari Polri, kami menjamin para peserta tidak ada yang pakai knalpot brong. Kalau untuk gelang QR Code tersebut itu sebagai penanda dan untuk mengontrol kerumunan dan mencegah kalau – kalau terjadi hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Sudaryono yang juga Ketua DPD Gerindra Jateng ini mengatakan, dalam kampanye terbuka di Kota Semarang ini ingin menawarkan program – program paslon Prabowo – Gibran dan juga ingin menunjukkan kampanye yang simpatik.

HP