blank
Shin Tae-yong melakukan selebrasi, usai memastikan diri Timnas lolos babak 16 Besar Piala Asia 2023. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Hal itu dipastikan, seusai pertandingan Grup F antara Kirgistan melawan Oman yang berakhir imbang 1-1.

Indonesia lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik, dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Skuad Garuda kini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

”Saya sangat senang. Walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun, mungkin Tuhan tidak akan memberikan keberuntungan ini,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari lama resmi PSSI, Jumat (26/1/2024).

BACA JUGA: Kondisi Darurat 122 Personel Polres Tegal Kota Siap Gerak Cepat

”Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan, jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita. Hari ini sangat bahagia, terima kasih banyak,” sambungnya.

Pada momen laga Oman dan Kirgistan, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial memang menonton laga itu. Mereka menonton di hotel tempat menginap di Doha, Qatar. Begitu hasil imbang dipastikan, para pemain, pelatih, dan ofisial terlihat bersuka cita dan melakukan selebrasi di salah satu ruangan di hotel itu.

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, mengaku bersyukur atas capaian ini. ”Alhamdulillah, kita berhasil lolos. Tuhan menjawab doa dan usaha kita,” ujar Asnawi.

Pada babak 16 besar, skuad Garuda sudah ditunggu Australia di babak 16 besar. Duel akan berlangsung pada Minggu (28/1/2024) lusa.

Riyan