blank
Dua pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaiman dan Marcelino Ferdinan, berupaya menghentikan satu pemain Jepang, yang berusaha masuk ke lini pertahanan. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Meski kalah dari Jepang 1-3, namun Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengaku bangga dan memuji penampilan Timnas Indonesia, di laga akhir babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023, di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Amali terkesan dengan perjuangan yang ditunjukkan Jordi Amat dan kawan-kawan, sepanjang pertandingan. Menurutnya, Indonesia sudah memberikan perlawanan maksimal terhadap Jepang, yang secara level memang jauh lebih baik.

”Kita sudah lihat bagaimana perjuangan timnas. Anak-anak bisa meladeni permainan Jepang,” kata Zainudin, usai nonton bareng bersama media di GBK Arena, Jakarta, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Belum Bisa Bangun GOR Serbaguna, Pj Bupati Jepara: Jangan Jadi Penghalang Raih Prestasi

Menurut dia, secara keseluruhan penampilan timnas semakin baik performanya. Apalagi sebelumnya mampu mengalahkan Vietnam. Disebutkan juga, dari tiga penampilan Indonesia di babak grup Piala Asia 2023, menunjukkan tim ini punya potensi untuk menjadi lebih baik. Sebelumnya, skuad Garuda dikalahkan Irak 1-3 dan menang 1-0 atas Vietnam.

”Itu saya kira harapan baru buat kita, dan ini anak-anak banyak yang akan main untuk Piala Asia U23. Kami berharap, kita bisa lanjut di babak berikutnya, walaupun nasib kita ditentukan negara lain. Mudah-mudahan itu akan terwujud,” harapnya.

Kans Indonesia ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik, memang belum sepenuhnya tertutup. Syaratnya, Bahrain kalah minimal 0-2 atau lebih dari Yordania. Selain itu, Oman juga harus kalah atas Kirgistan.

Riyan