Penyerahan bantuan sarana prasarana tiga mushola di wilayah ring satu PT PLN Indonesia Power UPB Semarang secara simbolis dilakukan di Mushola Nurul Huda. Foto: Ning S/SUARABARU.ID

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Semarang menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng memberikan bantuan sarana prasarana (Sarpras) pembangunan mushala di wilayah ring satu Indonesia Power.

Bantuan sarana dan prasarana untuk pembangunan mushala ini diberikan di tiga tempat, yakni Mushala An Nur RT.08/RW.06, Mushala Al Hikmah RT.03/RW.14, dan Mushala Nurul Huda RT.08/RW.15 Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Bantuan yang diberikan berupa karpet, cat, padas, semen, pasir, baja ringan, reng, gafalom, dan lainnya, sesuai yang dibutuhkan mushala masing-masing.

Officer Community Development PT PLN Indonesia Power UBP Semarang, Dadan Budiansyah menyampaikan, kali ini pihaknya menyerahkan bantuan sarana prasarana untuk tiga mushala yang ada di Kelurahan Tanjungmas, sesuai yang dibutuhkan masing-masing mushala.

“Bantuan yang kami berikan adalah sesuai yang saat ini dibutuhkan, seperti karpet, cat, pasir, pasir, baja ringan dan lainnya,” kata Dadan, Kamis (25/1/2024).

Diharapkan bantuan ini bermanfaat untuk warga sekitar, khususnya umat muslim agar mereka dapat melaksanakan ibadah dengan lebih baik lagi.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga sekitar. Apalagi sebentar lagi seluruh umat muslim akan melaksanakan ibadah Ramadan. Semoga ibadahnya jadi tambah khusuk,” imbuh Dadan.

Sementara itu Lurah Tanjungmas Kecamatan Semarang Utara, Sony Yudha Putra Pradana mengatakan, kegiatan ini bentuk partisipasi yang luar biasa dan terus menerus dari PT PLN Indonesia Power UBP Semarang.

“Tak henti-hentinya PT PLN Indonesia Power UBP Semarang memberikan bantuan untuk warga sekitar. Semoga selalu bermanfaat untuk warga sekitar, dan sebagai persiapan bulan Ramadan,” ungkap Sony.

Heru Susilo selaku Takmir Mushala Nurul Huda saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada PT PLN Indonesia Power UBP Semarang yang selalu memperhatikan lingkungan sekitar. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semuanya,” ucap Heru.

Ning S