blank
Siti Atikoh memberikan penjelasan pada masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar. Jangan mau ditukar dengan uang atau sembako. Foto tmgp

BANYUWANGI (SUARABARU.ID)– Istri Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, pada 14 Februari mendatang. Atikoh meminta masyarakat memilih pasangan calon, yang benar-benar amanah dan memikirkan rakyatnya.

Hal itu seperti yang disampaikannya, kala bertemu simpatisan dan relawan pendukung Ganjar-Mahfud, di Pendapa Bumi Sroyo, Blambangan, Banyuwangi, Rabu (24/1/2024).

”Kita seluruh warga masyarakat memiliki hak pilih dan dipilih. Untuk masyarakat, memiliki hak memilih, dan itu penting,” ucap Atikoh.

BACA JUGA: RSUD dr. Loekmono Hadi Berikan Layanan Antar Obat Gratis ke Pasien Rawat Jalan

blank
Sejumlah warga berebut bersalaman dan berfoto bersama dengan Siti Atikoh. Foto: tmgp

Sarjana Teknologi Pertanian UGM itu menjelaskan, hak pilih masyarakat penting, karena berpengaruh pada arah pembangunan Indonesia dalam lima tahun ke depan.

”Dengan memilih pemimpin yang amanah, memiliki nasionalisme tinggi, Insya Allah akan selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Meskipun satu suara akan sangat penting,” ucapnya.

Atikoh juga mengingatkan warga, untuk tak mudah tergiur uang, atau sembako. Atikoh mengatakan, jangan sampai hak pilih yang dimiliki, dibeli dengan uang atau sembako yang nilainya tidak seberapa.

BACA JUGA: Baru 4.700 UMKM Sudah Sertifikasi Halal, Pj Gubernur Jateng Dorong Lebih Banyak

”Karena dengan pemilu nanti, akan terpilih pemimpin yang harapannya benar-benar bisa amanah, bisa memperjuangkan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Terutama masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bukan hanya memperjuangkan pribadi,” ucapnya usai acara.

Atikoh pun berpesan, untuk tidak golput. Menurutnya, satu suara sangat penting bagi bangsa dan negara, serta menunjukkan kontribusi dalam pembangunan Indonesia.

”Itu juga berkontribusi dalam pembangunan Indonesia lima tahun ke depan. Ayo gunakan hak pilih, tentukan pemimpin yang baik, amanah, lihat track record-nya. Kemudian kita bisa menentukan siapa yang paling sesuai,” tandasnya.

Usai dari Banyuwangi, Atikoh dan rombongan bertolak ke Bondowoso. Dia dijadwalkan bermalam di pondok pesantren yang ada di Kota Tape itu.

Riyan