blank
Kereta Api Kaligung. Foto: Dok/KAI

3. Klenteng Sam Poo Kong
Terletak di Jalan Simongan Raya nomor 129, Semarang. Kelenteng Sam Poo Kong Semarang bukan sekadar tempat ibadah semata. Kelenteng ini juga menjadi tempat wisata ikonik yang sarat akan sejarah. Selain wisata ini di buka untuk umum akses menuju Klenteng Sam Poo Kong juga sangat mudah dari stasiun Tawang Semarang, hanya memerlukan waktu 10 menit dengan jarak tempuh 3-4 kilometer.

4. Masjid Agung Jawa Tengah
Jika kamu menyukai arsitektur islam maka harus berkunjung kesini karena kita bisa mencoba teropong untuk melihat semarang dari menara Asma’ul Husna setinggi 99 meter, Ini juga salah satu tempat stategis dari Stasiun Tawang Semarang hanya memerlukan waktu 15 menit kita sudah bisa melihat keindahan masjid dengan gaya arsitektur Arab dab Jawa

Weleri:
1. Goa Bunda Maria Ratu Besokor
Goa Maria berada di desa Besokor dan masih berada di daerah Weleri. Jarak dari stasiun Weleri hanya sekitar 4 km dan bisa anda tempuh selama 10 menit. Goa Bunda Maria menjadi tempat ziarah dan rekreasi yang cukup terkenal bagi umat katholik saat mengunjungi kabupaten Kendal untuk berdoa

2. Bunga Tepi Sawah
Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang gemar swafoto dan pemburu spot yang instagramable, lho! Kamu bisa menikmati berbagai spot foto dan minuman yang berada disana. Ketika sampai ke Stasiun Weleri, bisa langsung menuju Bunga Tepi Sawah karena jaraknya sangat dekat dengan stasiun yaitu 1 km saja dan hanya membutuhkan waktu 4 menit dengan menggunakan kendaraan.

Batang:
1. Pantai Ujung Negoro
Pantai Ujung Negoro bukan hanya sekadar tempat berlibur, tetapi juga cerminan ketenangan dan keindahan alam yang tak tergoyahkan. Keelokan alam ini menjadi panggilan bagi para pencinta petualangan. Dari stasiun berjarak 10 km dan hanya memakan waktu selama kurang lebih 17 menit.

2. Taman Hiburan Rakyat Kramat
Taman Hiburan Rakyat Kramat menyajikan pertunjukan panggung yang meriah, dari pertunjukan seni tradisional hingga konser musik modern. Suasana ceria dan penuh warna ini menciptakan pengalaman yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung. untuk menuju ke Taman Hiburan Rakyat Kramat, kita hanya memerlukan waktu kurang lebih 8 menit dengan jarak tempuh 3,1km.

3. Tubing Pandansari
Sangat cocok untuk kegiatan refresing bersama keluarga atau teman. Selain kegiatan tubing, disini juga menawarkan kegiatan camping dan outbound. Pengunjung juga akan diajak menikmati makanan olahan warga sekitar yaitu opak sambel. Dari stasiun berjarak 12,5km dengan waktu tempuh selama kurang lebih 25 menit saja.