blank
Peringati HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Jateng gelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – 74 tahun sudah insan Imigrasi berkontribusi dalam membangun bangsa. Banyak prestasi-prestasi yang diraih dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Capaian-capaian tersebut tentu tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia. Sudah sepatutnya sebagai generasi penerus mengenang jasa dan memanjatkan doa bagi para pejuang terdahulu.

Dalam menyambut HBI ke 74, Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan, Rabu (24/1/2024).

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga di atas monumen pahlawan, dan penghormatan yang diikuti para peserta dengan khidmat.

Usai pelaksanaan upacara, seluruh jajaran melakukan tabur bunga di setiap makam pahlawan. Salah satunya adalah mantan Menteri Kehakiman periode 1998-1999, yaitu Prof. Muladi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Eko Putranto, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, Pejabat Administrasi, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang bersama jajaran.

Ning S