Irwan Leokita Wiharto Karunia menyerahkan Piala dan Voucher belanja kepada tim futsal dari Lamper Tengah FC Juara 1 Kejuaraan Futsal Ronaldo Cup di Radja Stadium Futsal Jalan Majapahit Kota Semarang, Minggu (21/01/2024). Foto: DokRonaldo

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Futsal anak-anak muda Lamper Tengah FC, singkirkan lawan-lawannya dalam kejuaraan Futsal Ronaldo Cup di Radja Stadium Futsal, Jalan Majapahit, Kota Semarang, Minggu (21/01/2024).

Dengan top score, dipegang oleh Fadhil Rizki (9), dengan 9 gol dan anak muda energik itu merupakan salah satu tim futsal dari Lamper Tengah FC dan Juara 2 dipegang oleh Kumbang FC, lalu Juara 3 adalah Maytua FC.

Kejuaraan Futsal Ronaldo Cup, merupakan kompetisi sepakbola anak-anak muda yang berada di Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang dengan usia 17-22 tahun dan diprakarsai oleh calon anggota legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) Jateng 1 Ronaldo Dwi Saputro yang didukung pula oleh Caleg DPRD Provinsi Jateng Dapil 1 Muhammad Farchan dan Caleg DPRD Kota Semarang Dapil 6 Irwan Leokita Wiharto Karunia.

Dikatakan oleh Ronaldo, pertandingan Futsal tersebut merupakan upaya untuk meraup suara anak-anak muda dalam upaya untuk meningkatkan suara PSI dan itu sudah dilakukan di beberapa tempat selain di Kota Semarang, seperti di Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan rencana di Kabupaten Kendal.

“Sistem pertandingan futsal ini, menggunakan sistem setengah kompetisi. Jadi nantinya setiap tim bertemu untuk bertanding. Pemenangnya akan memperoleh voucher dan piagam penghargaan,” jelasnya.

Disampaikan pula oleh Irwan Leokita Wiharto Karunia, sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam kejuaraan Futsal Ronaldo Cup, para juara akan menerima voucher belanja, piala dan piagam penghargaan.

“Ya sesuai peraturan KPU, dalam penyelenggaraan lomba tidak diperbolehkan memberikan uang tunai. Oleh sebab itu para juara akan memperoleh voucher belanja total senilai Rp 1 juta,” jelas Caleg DPRD Kota Semarang Dapil Semarang Selatan-Semarang Barat ini.

Absa