blank
Gelaran LAB Cup XIII diselenggarakan oleh SMA Kristen Satya Wacana. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Gelaran LAB Cup XIII yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Satya Wacana resmi ditutup pada Jumat (19/01/2024) malam, usai pertandingan final.

Laga final LAB Cup XIII dengan tema “Play with Fire, Win Your Desire!” yang berlangsung di GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana ini tampak meriah.

Liga dengan mempertandingkan dua cabang olahraga, yakni basket dan dance untuk siswa SMP dan SMA Se-Jawa Tengah ini berhasil mencatat para juara. Dalam pertandingan final basket keluar sebagai pemenang yakni juara 1 putra diraih SMA Karangturi Semarang, juara 2 putra diraih SMA Kristen Satya Wacana, dan juara 3 putra diraih SMA Islam Terpadu Bina Amal.

Sementara itu, juara 1 putri diraih SMA Negeri 1 Jekulo Kudus, juara 2 putri diraih SMA Karangturi Semarang, dan juara 3 diraih SMA Negeri 2 Kebumen.

Kemudian untuk pemenang pada kompetisi dance keluar sebagai juara 1 yakni Tim AGENCE dari SMA Negeri 1 Magelang, juara 2 diraih oleh Tim ⁠JUDAS dari SMA Negeri 1 Salatiga, dan juara 3 diraih oleh Tim NEXUS dari SMP Anak Terang Salatiga.

Menerima tanggapan positif

Koordinator Bidang Kemahasiswaan SMA Kristen Satya Wacana, Berton Supriadi Simamora, M.Pd., menyampaikan, acara yang persiapannya dilakukan sejak Maret tahun 2023 ini membuahkan hasil yang memuaskan.

“Persiapan yang kami lakukan begitu panjang. Akhirnya semua terlaksana dengan baik, dari segi pelaksanaannya semua berjalan dengan lancar, suporter yang datang sangat suportif, dan peserta yang bermain sangat suportif,” bebernya.