blank
JALAN SEHAT - Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum ikut kegiatan jalan sehat di kawasan wisata Waduk Malahayu. (Foto: Istimewa)

BREBES (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum mengatakan, Kabupaten Brebes memiliki potensi wisata eksotik, menggairahkan, termasuk Waduk Malahayu yang cukup bagus. Dia ingin keramaian digeser keberbagai tempat wisata. Nantinya Pemkab Brebes akan mendukung melalui dinas terkait.

“Untuk keterampilan serta inovasi kami akan hadir memfasilitasi, jadi keramaian ini ora mung ono ning jalan sehat tok,” ujar Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum, saat membuka Jalan Sehat dan Bazar UMKM di Waduk Malahayu, Jumat (19/1/2024).

Untuk objek wisata, Iwan berpesan, jaga lingkungan, kebersihan, jangan ada perbuatan yang melanggar undang-undang seperti asusila dan narkoba. Sehingga wisata ini akan memiliki kualitas yang baik.

“Gunakan fasilitas yang ada di sekitaran Waduk Malahayu untuk kegiatan positif, bertamasya lokal, outbond dan lainnya,” pungkasnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Kabupaten Brebes Zaenudin menyampaikan, Jalan Sehat dan Bazar UMKM merupakan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora).

“Alhamdulilah dihadiri kurang lebih 10 ribu peserta, banyak dari anak sekolah juga warga sekitar Malahayu,” jelasnya.

Kata Zaenudin, Bazar UMKM dan kuliner dialihkan ke Waduk Malahayu karena ada Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera), yang sekarang ini ada 99 tempat untuk jualan UMKM, dan baru ada beberapa yang sudah menempati. “Jadi saya mohon dukungannya agar kegiatan ini terlaksana dengan baik, sehingga UMKM kita bisa naik kelas,” tandasnya.

Sutrisno