blank
Penyerahan bantuan dari PMI dan Disospermades Sabtui (20/12024|)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Terjadi bencana alam di Desa Kunir, Watuaji, dan Klepu, Kecamatan Keling, Jepara yang disebabkan oleh angin puting beliung yang disertai hujan deras, Jumat 19 Januari 2024 sore. Angin puting beliung tersebut menghantam atap rumah dan pepohonan hingga roboh dan menimpa rumah sehingga menimbulkan kerusakan ringan, sedang hingga berat di beberapa rumah dan fasilitas umum lainnya.

Plt Camat Keling Lulut Andi Ariyanto melaporkan, 24 warga desa Kunir Kec.Keling terdampak angin puting beliung. Sedang warga desa Watuaji 8 rumah dan 1 infrastuktur milik desa berupa TPQ serta Klepu 1 rumah. Disamping itu ada sejumlah pohon yang tumbang.

blank
Penyerahan bantuan dari PMI dan Disospermades Kab. Jepara di Desa Watuaji

Tindak lanjut sementara menurut Lulut Adiyanto telah selesai dilakukan final assesment, penyaluran bantuan dari Dinsospermades dan PMI untuk Desa Kunir dan Watuaji . Sedangkan Desa Klepu menyusul. “Jalur listrik sudah normal, jalur jalan sudah dibuka serta BPBD bersama KSB dan relawan masih membantu perapian pohon-pohon yang tumbang,” ujarnya

Hadepe