blank
Bambang Wijanarko Bendahara TKD Jawa Tengah didampingi Hanif Nasukha, Tim Fanta Tim Kampanye Nasional usai Temu Wakil Muda di Jalan Piere Tendean, Kota Semarang, Rabu malam (18/01/2024. Foto Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Pragib) Jawa Tengah, menargetkan suara 75 persen dari jumlah suara kaum muda Jawa Tengah, yang diperkirakan sebanyak 53 persen dari jumlah pemilih tetap yang ada di Jawa Tengah.

Karena menurut Bendahara TKD Jawa Tengah Bambang Wijanarko, jumlah pemilih tetap Provinsi Jawa Tengah, yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah berkisar lebih dari 28 juta pemilih tetap, 53 persennya adalah pemilih muda.

“Karena generasi muda ini rata-rata adalah pemilih pemula, harapannya adalah paling tidak lebih dari 75 persen kita ambil. Karena pasangan Calon Presiden Nomor 2, Bapak Prabowo dan Mas Gibran adalah benar-benar yang orisinil merepresentasikan dari kelompok dan pemilih muda, yaitu kehadiran Mas Gibran memang benar mewakili secara original enerasi muda,” jelasnya usai Temu Wakil Muda di Jalan Piere Tendean, Kota Semarang, Rabu malam (18/01/2024.

Dan kegiatan temu Wakil Muda itu sendiri, lanjutnya, merupakan program TKD Jawa Tengah dan akan hadir secara berkelanjutan sebanyak 7 series di enam Kabupaten Kota di Jawa Tengah, yang diawali dan akan diakhiri di Kota Semarang.

Sedang kabupaten kota lain, selain Kota Semarang adalah Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, Kota Surakarta, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Pekalongan.

“Ini adalah kegiatan awal, kegiatan perdana. Nantinya kita akan ada enam kali kegiatan lagi, jadi kita menyiapkan tujuh series kegiatan yang bertajuk Temu Wakil Muda dengan tagline Muda Berkiprah. Dan nanti untuk kegiatan yang terakhir akan kami pusatkan di Kota Semarang sebagai gerakan puncaknya,” beber Bambang didampingi Hanif Nasukha, Tim Fanta TKN.

Oleh sebab itu, imbuhnya, diharapkan kaum muda dapat hadir dan berpartisipasi menjadi bagian dalam sejarah pembangunan di Indonesia ini, jadi mereka tidak semata-mata hanya menikmati, namun bisa menjadi simbol, bagian untuk berkiprah dan berpartisipasi turut serta berkarya untuk Indonesia.

“Karena seperti kita tahu, bahwa kaum muda ini adalah potensi yang sangat besar. Karena mereka dianugerahi, hadir dan lahir pada millenium yang mana visinya tertinggi pada saat ini. Jadi harapannya mereka hadir dan menjadi aktor utama untuk pembangunan di Indonesia ini,” terangnya.

Dijelaskan pula oleh Bambang Wijanarko, kegiatan series Temu Wakil Muda dikemas dalam dialog interaktif dengan menghadirkan tokoh muda, seperti Veronica Sherren, yang berprofesi sebagai Sineas Film Muda.

Kemudian Semesta Qolbu Pegiat Ekonomi Kreatif dan Reyhan Maulana seorang Mahasiswa Unnes, hal itu untuk menunjukan kepada kaum muda, bahwa profesi-profesi itu merupakan profesi yang melekat dengan kaum muda.

“Harapannya, mereka dibukakan pikiran, mind set pola pikirnya, bahwa ini lo mereka itu nantinya, kreasi kebutuhan dan kepentingan mereka dapat diwadahi oleh pemerintahan yang akan datang, yang in Syaa Allah tampuk kepemimpinannya akan dipegang oleh Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” tegasnya.
Absa