blank
Istri Bupati Pacitan Ny Efi Indrata Nur Bayu Aji (kiri) melakukan tanya jawab dengan para siswa SD yang melakukan outing class ke Pendapa Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Anak-anak dari SD Negeri 1 Gedompol, Kecamatan Donorojo dan para siswa SD Negeri 1 Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, melakukan outing class ke Pendapa Kabupaten Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, anak-anak yang melakukan program pembelajaran di luar ruangan kelas tersebut, didampingi para guru, orang tua siswa dan wali murid. Mereka diterima oleh Istri Bupati Pacitan, Ny Efi Indrata Nur Bayu Aji selaku Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Kepala SD Negeri 1 Gedompol, Nariyanto, menyatakan, kegiatan outing class dilakukan dalam upaya membekali para siswa dalam memperluas pembelajaran. Yakni tidak terbatas pada pembelajaran di dalam kelas saja, tapi juga pengenalan terhadap Pendapa Kabupaten dan Rumah Dnas Bupati Pacitan. ”Agar wawasan murid menjadi bertambah,” jelasnya.

Bahkan, ketika diberikan kesempatan untuk berinteraktif, anak-anak dengan berani menyampaikan beberapa pertanyaan kepada ketua istri Bupati selalu Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pacitan. Sebagian anak, tampil memamerkan kebolehannya dalam menari, sebagaimana ketrampilan yang diperolehnya dari ekstra kurikuler.

Sebagai apresiasi, anak-anak yang berani tampil menjawab pertanyaan, mendapat hadiah langsung dari istri Bupati Pacitan. “Semoga kehadiran anak-anaku bisa memberi energi positif dan saya doakan nanti anak-anak sukses,” tandas Ny Efi.

Kepada anak-anak diminta untuk belajar dengan tekun serta patuh kepada guru dan orang tua. Konsisten dalam bertindak serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan agar cita- citanya terkabul.
Bambang Pur