blank
Polresta Magelang dalam kegiatan 'Police Go to School'. Foto: Dok/Humas

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Dalam upaya membangun generasi muda yang berkualitas, Polresta Magelang gencar melaksanakan kegiatan “Police Go to School”. Para anggota Polri bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di sekolah-sekolah wilayah Kabupaten Magelang.

Kapolresta Magelang, KBP Mustofa menyampaikan, seluruh pejabat utama termasuk para Kapolsek di jajaran Polresta Magelang telah disebar untuk mendukung kegiatan ini. Pihaknya menggalakkan program “Police Go to School” untuk turut serta membangun generasi muda agar lebih berkualitas.

“Seperti pada Senin tanggal 15 Januari 2024, Wakapolresta Magelang menjadi Irup di SMPN 2 Mertoyudan, Kabag Ops di SMP Muh 1 Muntilan, Kabag Ren di MAN 2 Tegalrejo, Kabag Log di SMK Muh Salaman. Kemudian Kasat Intelkam di SMK Islam Secang, Kasat Reskrim di SMK Purnama Tempuran, Kasat Lantas di SMPN Ngluwar, Kasat Samapta MTs Diponegoro Salaman, Kasat Pam Obvit SMPN 3 Secang, Kasat Narkoba di SMAN 1 Dukun,” jelas KBP Mustofa, Rabu (17/1/2024).

Wakapolresta Magelang, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, upacara bendera menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai tanggung jawab kepedulian disiplin kerjasama dan nasionalisme.

“Pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjadikan bangsa dan negara kita ini menjadi negara maju. Oleh karena itu hindari perbuatan yang tidak mencerminkan sebagai seorang yang terpelajar,” ujarnya.

Menurutnya, keamanan dan ketertiban di lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, mulai dari pemerintah, lembaga keamanan, komponen masyarakat. Pemuda dan pelajar sejak dini harus memiliki jiwa “open” serta peduli terhadap lingkungan.