Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berkampanye di Kudus. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menggelar safari politik dengan menggeber kampanye di Kabupaten Kudus. Menteri Perdagangan tersebut memberikan menyemangati ratusan kader dan simpatisan PAN yang hadir di The Hills Vaganza di Kecamatan Dawe, Kudus, Rabu (17/1).

Selain mengajak massa yang hadir untuk memilih PAN dan caleg-calegnya, tak lupa Zulhas, sapaan akrabnya juga mengkampanyekan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

Zulhas menyebutkan, bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 2 disambut gegap gempita oleh masyarakat Jawa Tengah. Hal itu menurutnya di luar perkiraan.

“Saudara bisa simak sendiri, Jateng menyambut capres Prabowo-Gibran gegap gempita luar biasa, di luar perkiraan kami. Prabowo-Gibran dapat sambutan gegap gempita di Jawa Tengah di setiap kabupaten yang saya datangi, jadi saya meyakini Prabowo-Gibran akan menang besar di Jateng,” kata Zulhas.

“Program Pak Jokowi mau dilanjutkan apa tidak? BLT mau lanjut apa tidak? Bantuan pangan mau lanjut apa tidak? Kalau mau lanjut, pilih Presiden dan Presiden yang mau melanjutkan program Pak Jokowi,”kata Zulhas.

Menurutnya, PAN siap untuk mendukung pasangan tersebut agar keberlanjutan program yang telah dijalankan oleh Presiden Jokowi bisa terus berjalan.

Ditambahkan, pembangunan terutama infrastruktur juga berkembang pesat di pemerintahan Jokowi. Jalan tol Jakarta-Surabaya, Sumatera, IKN merupakan bukti keberhasilan pemerintahan Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Zulhas juga menyebutkan bahwa PAN dan Joko Widodo atau Jokowi memiliki kedekatan. Bahwa PAN merupakan bagian dari keluarga Jokowi.

“PAN sama Pak Jokowi jadi satu. Tandasnya..

Zulhas juga menyinggung keunggulan dari pasangan Prabowo-Gibran. Secara khusus, Zulhas menyebut calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka pintarnya melebihi profesor.

“Pintar ya, mengalahkan profesor. Tepuk tangan untuk Gibran. Kan kalau orang sekolah ada doktor ada profesor, ini lebih pintar,” ,” begitu kata Zulkifli Hasan di hadapan massa kampanye PAN.

Perihal serangan demi serangan yang dialamatkan pada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Zulhas berharap masyarakat sadar. Dan dia meminta para pemilih PAN tidak menjelek-jelekkan capres-cawapres lain.

“Kita doakan jadi sadar ya, rakyat akan tambah cinta dan sayang pada Si Gemoy Prabowo dan Gibran tidak boleh jelekkan capres lain, yang penting PAN nomor 12 dicoblos,” kata Zulhas.

Dalam kesempatan itu, Zulhas juga menyimulasikan di hadapan massa berbaju biru PAN untuk mencoblos PAN atau caleg dari PAN. Pasalnya setiap kedatangannya di Jawa Tengah selalu disambut gegap gempita oleh massa.

“Di mana-mana saya datang masyarakat Jateng sangat welcome dengan PAN juga caleg-calegnya yang rajin turun ke lapangan. Walaupun belum DPR tapi sudah rajin turun menemui masyarakat untuk menjemput aspirasinya,” kata Zulhas.

Ali Bustomi