blank
Rapat pertemuan kader di Aula Keluarhan Jetis, Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo, memutuskan pelaksanaan Sub-PIN Polio Hari Jumat (19/1). Rapat juga memilih kepengurusan baru untuk periode 2024-2027.(Begug Suwarman)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Untuk Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Polio akan dilaksanakan pada Hari Jumat Tanggal 19 Januari 2024 mendatang. Ada dua tempat pelayanan, yakni di Posyandu dan di Sekolahan.

Sekolah ikut ditentukan sebagai tempat pelayanan, karena mayoritas sasaran Balita banyak yang sekolah. Sasaran PIN Balita berumur dari 0 sd 7 tahun 11 bulan 29 hari. Semua Balita harus diimunisasi, untuk memutuskan mata rantai penularan. Semua pihak diminta dukungannya, agar Kelurahan Jetis, Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo, bisa sukses dalam pelaksanaan Sub-PIN, yaitu mencapai target 95 %.

Tokoh masyarakat Sukoharjo, Begug Suwarman, mengabarkan, keputusan tentang pelaksanaan dan pemilihan tempat Sub-PIN Polio tersebut, disampaikan dalam pertemuan kader yang digelar di Aula Kelurahan Jetis. Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Kelurahan Jetis, Suyamto SE, MM, Bidan Kelurahan, Wiwik, bersama 42 orang kader.

Kepala Kelurahan Jetis, Suyamto, dalam sambutannya juga mengingatkan tentang pentingnya pemberantasan sarang nyamuk terkait dengan datangnya musim penghujan. ”Mari kita mulai dari lingkungan kita masing-masing,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bidan Wiwik, menyampaikan teknik pelaksanaan Sub-PIN Polio, yang nantinya akan digelar di 6 pos PIN Posyandu Balita, dan di 15 Pos PIN di sekolah SD dan TK.

Bersamaan itu, juga dilakukan pemilihan untuk reorganisasi kepengurusan Kader Kelurahan Jetis yang telah habis masa bhaktinya. Secara demokratis, masing-masing Kader yang hadir memberikan pilihannya secara bebas. Ada 8 kader yang terpilih, dengan hasil sebagai berikut: Ny Wartini mendapatkan 18 suara, Ny Atik (11 suara), Ny Susi (4 suara), Ny Herlina (3 suara), Ny Menik (2 suara), Yang mendapatkan 1 suara masing-masing Ny Sunarni, Ny Agri dan Ny Sri Mulyani.

Rapat pemilihan memutuskan, Ny Wartini yang mendapatkan suara terbanyak, terpilih untuk menggantikan Ny Menik sebagai Ketua Kader Kelurahan Jetis, untuk masa bhakti 2024-2027.
Bambang Pur