Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mewakili Kapolda Jateng menerima penghargaan sebagai tokoh inspiratif Jateng 2023. Foto: Dok/Bidhumas

Sementara itu Gus Mus mengatakan, meski dalam suasana pemilu lima tahunan, Provinsi Jateng tetap aman dan kondusif tidak seperti daerah lain, Menurutnya, Jateng menjadi daerah atau ladang bagi kerukunan, keguyuban masyarakat.

“Hal ini disebabkan pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat terus menyuarakan kedamaian dan ketenteraman meski dalam masa pemilu,” kata ulama kharismatik ini.

Terkait penganugerahaan yang diterima Irjen Ahmad Luthfi dan Kombes Dr Summy Hastry, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebut, penobatan dua pejabat tersebut menjadi inspirasi sekaligus kebanggaan bagi seluruh jajaran kepolisian di Jawa Tengah.

“Paling tidak ini menunjukkan masyarakat merasakan manfaat yang cukup besar dan terkesan atas seluruh prestasi dan kinerja dua tokoh tersebut, sehingga dianugerahi penghargaan menjadi dua orang tokoh yang masuk dalam 40 tokoh inspiratif di Jawa Tengah,” terang Satake, Senin (15/1/2024).

“Bagi kami anggota Polri, ini menjadi bukti bahwa dengan keikhlasan dalam mengabdi dan dedikasi kerja yang tinggi akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal ini sangat menginspirasi kami untuk selalu berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat, khususnya di Jawa Tengah,” tutur Satake.

Ning S