blank
Direktur PT Piranha Multi Talenta Malang Adi Darmawan  Ervanto, CPA, CTT bersama staff berfoto bersama dengan Ketua LSP UNS, Dr. Aniek Hindrayani, S.E., M.Si didampingi jajaran ketika berkunjung ke Universitas Sebelas Maret  Surakarta (Dok/HumasUNS)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Piranha Multi Talenta Malang melakukan kunjungan ke Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam rangka menjajaki kerjasama kedua belah pihak termasuk dalam bidang uji kompetensi.

Rombongan PT Piranha Multi Talenta Malang dipimpin Adi Darmawan  Ervanto, CPA, CTT selaku direktur,  diterima Ketua LSP UNS, Dr. Aniek Hindrayani, S.E., M.Si. beserta jajaran. Di Gedung dr Prakosa Prakosa Universitas Sebelas Maret Surakarta, Senin (8/1/2024).

Direktur PT Piranha Multi Talenta, Adi Darmawan Ervanto, CPA, CTT, dalam sambutan perkenalannya menyatakan, kunjungannya beserta rombongan untuk mengetahui tentang tugas pokok dan kewenangan LSP UNS berikut skema yang dimiliki.

Tidak hanya itu, PT Piranha Multi Talenta juga ingin menjajaki kerja sama dalam bidang uji kompetensi. Lembaga yang dipimpin lebih banyak diminati fresh graduate.

Lembaga yang dipimpin saat ini memiliki anak cabang di Makassar dan Yogyakarta. Pihaknya berharap, dari kunjungannya ke LSP UNS mendapatkan wawasan tentang sertifikasi dan penjajakan.

“Kemungkinan kerja sama mengenai skema  yang berhubungan dengan akuntansi serta asesor. PT Piranha Multi Talenta sendiri bergerak di bidang jasa Pelatihan dan Kursus Akuntansi dan Perpajakan (Brevet A dan B), didukung oleh ahli”, terangnya.

Dalam sambutan balasannya, Ketua LSP UNS, Dr. Aniek Hindrayani, S.E., M.Si.Dr. Aniek Hindrayani, S.E. M.Si., sekaligus memaparkan materi tentang lembaga sertifikasi, mulai dengan sejarah berdirinya sampai dengan update terkini LSP yang pada saat  ini telah memiliki 54 skema, 3.725 asesi dan 154 asesor.

Diungkapkan pula, LSP beberapa waktu sudah disurveilance Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). “Terima kasih atas kunjungan dari PT Piranha Multi Talenta.

Harapannya, ke depan mampu menjalin kerja sama yang lebih luas dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa melalui uji kompetensi yang relevan dengan keahliannya,” terang Dr. Aniek.

Bagus Adji