blank
Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. Msi sedang memberikan arahan ketika melakukan peninjauan ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) darurat di wilayah Kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan. Foto: Dok/RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK, MH,  MSi melakukan peninjauan ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) darurat di wilayah Kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan.

Pemeriksaan  ke lokasi guna mengantisipasi TPS  terdampak banjir akibat meluapnya aliran Sungai Bengawan Solo. Hal demikian mengingat intensitas curah hujan diwilayah Solo Raya cukup tinggi

“Hari ini saya mengunjungi tiga lokasi TPS darurat yang direncanakan untuk mengantisipasi Pemindahan TPS diwilayah kelurahan Joyotakan yang terdampak banjir. Dan diperkirakan pada bulan Februari nanti musim hujan masih dengan intensitas cukup tinggi diwilayah Solo Raya,” kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.Msi, Kamis (11/1/2024).

Kapolresta Surakarta didampingi Kapolsek Serengan Kompol Widodo, SH lebih lanjut mengatakan, lokasi yang disiapkan antara lain, Toko kayu Kondang Murah Belakang Bank Mandiri Tanjung Anom Jalan Wahid Hasim, CV. Jati Agung Jalan Brigjend Sudiarto dan Resto Banyulangit.

Di wilayah kelurahan Joyotakan terdapat 25 TPS. Dari jumlah disebut terakhir , beberapa waktu yang lalu saat musim hujan wilayah itu  terendam banjir.

Guna mengantisipasi apabila terjadi banjir lagi, telah disiapkan maka tiga  lokasi TPS Darurat yang aman dari Banjir dan masih masuk diwilayah kelurahan Joyotakan.

”Pihak Kepolisian menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi. Yakni mulai dari pencoblosan hingga perhitungan suara,” tandasnya.

Bagus Adji