blank
Dalam aksinya, masa pemuda bersama mahasiswa membentangkan spanduk di sudut Taman Ponten. Menyerukan Pemilu 2024 di Wonogiri berjalan aman dan damai, serta menolak hoax dan provokasi.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Puluhan personel Polres Wonogiri, diturunkan untuk melaksanakan pengamanan gelar aksi damai. Aksi ini dilaksanakan di Simpang Empat Bangjo Ponten, yang merupakan jantungnya Kota Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, aksi damai digelar Jumat (12/1). Pelaku aksi adalah para pemuda dari sejumlah OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) bersama para mahasiswa Wonogiri.

Kepada para petugas yang melaksanakan pengamanan, Kapolres menginstruksikan untuk mengedepankan pendekatan secara persuasif, bertindak secara humanis sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Tujuannya, agar situasinya tetap berjalan dengan kondusif.

Kepolisian memberikan pengamanan, agar aksi pemuda bersama mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi tersebut, berjalan dengan aman dan tertib. Juga agar keberadaan aksi tersebut tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk dan membawa sjumlah poster. Juga melakukan berorasi, untuk mendukung Pemilu 2024 di kabupaten Wonogiri berjalan damai. Massa pemuda dan mahasiswa Wonogiri ini, menyampaikan ajakan kepada masyarakat, untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

”Mari kita jaga kedamaian, dengan tetap bersikap santun dan jangan mudah terprovokasi,” seru Hanna saat menyampaikan orasinya. Massa pemuda dan mahasiswa yang menggelar aksi ini, mengajak masyarakat untuk tidak terkecoh oleh berita hoax, dan memberikan dukungannya agar Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan aman dan damai.

Massa yang menggelar aksi, menyatakan untuk berkomitmen menyukseskan Pemilu 2024 berjalan aman damai. Juga menolak hoax, hate speech atau ujaran kebencian dan segala bentuk provokasi.
Bambang Pur