blank
EVAKUASI - Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jenazah korban. (Foto: Istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Pulang berkebun, Suhari (45) warga Desa Kendayan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, hanyut di Sungai Kalirambut. Setelah pencarian selama dua hari, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto menyampaikan, korban hanyut di Sungai Kalirambut, Desa Warureja, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, saat pulang dari ladang. “Korban terbawa arus ketika menyeberangi sungai tersebut pada Jumat (12/01/24) siang sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Heru.

Dijelaskan, setelah dua hari dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan, akhirnya pada Sabtu (13/1/2024) pukul 08.30 WIB jasad korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. “Benar korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan pada Sabtu pagi tadi, 1 km dari lokasi kejadian,” ungkap Heru Suhartanto.

Korban, kata Heru, diduga tidak kuat melawan arus sungai yang cukup deras saat menyeberangi sungai.

Saat itu Suheri ke kebun bersama ayah mertuanya Slamet (60), pada Jumat pagi. Namun, saat pulang ke rumah, mereka harus menyeberangi sungai dengan kedalaman hampir 4 meter dan lebar 5 meter. Diduga Suhari tidak kuat melawan arus hingga akhirnya hanyut dan tenggelam.

“Terimakasih kepada seluruh Tim SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan pencarian hingga bapak Suhari bisa ditemukan. Semoga almarhum husnul khotimah dan kepada masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati lagi saat beraktivitas di sungai,” tutup Heru.

Sutrisno