blank
Personel Damkar Pemkab Wonogiri, melakukan penuntasan kebakaran pada rumah tempat penyimpanan pakan ternak di Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Damkar Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Rumah tempat penyimpanan stok hijauan pakan ternak, Jumat siang (12/1), ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, sebab Kadiman sebagai pemiliknya, saat kebakaran berlangsung, tengah pergi ke ladang mencari rumput.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol-PP Pemkab Wonogiri, Joko Santosa, melalui Komandan Regu (Danru) IV Damkar, Sriyanto Kembo, menyatakan, lokasi kebakaran berada di Dusun Keblokan, Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Piket Damkar Pemkab Wonogiri, menerima kontak permohonan pemadaman pada Pukul 13.45. Dua unit mobil brandweer segera diluncurkan ke lokasi beserta 9 personel Fire Man yang bertugas piket di markas.

Proses pemadaman berlangsung sampai Pukul 15.15. Api berhasil dikendalikan, tanpa berkobar merembet ke perumahan warga yang ada di sekitarnya. Tindakan pemadaman mendapatkan bantuan dari personel Polsek Selogiri dan Anggota Koramil setempat. Juga melibatkan perangkat desa dan warga masyarakat.

Pemicu kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Diduga, berasal dari api pembakaran sampah, yang tidak tuntas pemadamannya selagi ditinggal pergi Kadiman. Tanpa disadari, api pembakaran sampah tersebut kemudian berkobar dan merembet membakar rumah penyimpanan dami (batang padi).
Bambang Pur