blank
Para pemenang lomba menembak bertajuk Kapolres Cup, di lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Grobogan Polda Jateng, Jumat (12/1/2024). Foto: Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Polda Jateng bersama Polres Grobogan menggelar lomba menembak, di lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Grobogan Polda Jateng, Jumat (12/1/2024).

Lomba menembak bertajuk ‘Kapolres Cup’ tersebut, diikuti para pejabat utama dan seluruh anggota Unit Resmob Polres Grobogan Polda Jateng.

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan yang hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan, lomba menembak ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keahlian anggota kepolisian dalam menggunakan senjata api (senpi).

“Tujuan utamanya untuk meningkatkan kemahiran dan mengasah kemampuan anggota dalam mengoperasikan senjata api, ” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres Grobogan Polda Jateng, dengan digelarnya lomba menembak ini diharapkan kemampuan menembak anggota Polri khususnya Polres Grobogan Polda Jateng tetap terjaga dengan baik sehingga dapat melindungi masyarakat dari tindak kejahatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, anggota Polres Grobogan Polda Jateng diharapkan mahir dalam penguasaan dan penggunaan senpi untuk menekan tindak kejahatan,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Ke depan, lanjut AKBP Dedy Anung Kurniawan, Polres Grobogan Polda Jateng akan sering melakukan latihan menembak.

“Ini belum maksimal, karena sudah agak lama baru dilaksanakan lagi, mudah-mudan kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Kapolres Grobogan Polda Jateng.

Dalam pelaksanaan lomba menembak tersebut, juara pertama diraih Aipda Satya Muryono, juara kedua Briptu Aditya Putra Perdana dan juara ketiga yakni Aipda Haryono.

Tya Wiedya