blank
GABUNGAN - Personel Kodim dan Polres Batang melakukan patroli gabungan. (Foto: Diskominfo)

BATANG (SUARABARU.ID) – Menjelang Pilpres 14 Februari mendatang, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, dan Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun, beserta anggota menggelar patroli bersepeda motor. Patroli ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka persiapan keamanan menjelang pemilihan presiden 2024, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait demi terwujudnya kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024,” katanya, saat ditemui, usai patroli, di jalan protokol, Kabupaten Batang, Kamis (11/1/2024).

Patroli wilayah ini bukan hanya sekadar tindakan keamanan, tetapi juga merupakan upaya mendekatkan diri antara aparat keamanan dan masyarakat. “Hal ini dilakukan agar tercipta komunikasi yang lebih baik, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi binaan bersama Kodim dan Polres Batang,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menerangkan, patroli menyasar objek vital dan tempat-tempat keramaian masyarakat. “Kami bersama-sama memberikan pesan bahwa siap untuk melindungi dan menciptakan lingkungan yang aman,” terangnya.

Hal ini sejalan dengan misi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. “Semoga masyarakat merasakan keberadaan aparat keamanan yang responsif dan peduli terhadap keamanan mereka. Semangat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tugas TNI dan Polri, tetapi merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Batang,” tandasnya.

Nur Muktiadi