blank
Ketua PWI Provinsi Jateng Amir machmud NS melantik pengurus PWI Kabupaten Groboogan, Jumat (12/1/2024). Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud NS melantik Dani Agus Haryanto sebagai Ketua PWI Kabupaten Grobogan periode 2024-2027 di ruang Riptaloka Setda Grobogan, Jumat (12/1/2023).

Pelantikan disaksikan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan serta perwakilan Forkompimda.

Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS dalam sambutannya memaparkan, PWI Grobogan merupakan PWI kabupaten di Jawa Tengah yang pertama kali menggelar konferensi kabupaten (konferkab) dengan sukses setelah adanya aturan baru.

”Grobogan ini  menjadi yang pertama di Jawa Tengah yang sukses menggelar Konferkan menggunakan aturan yang baru, yaitu ketua terpilih sudah memiliki sertifikasi minimal madya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Amir juga mengapresiasi gelaran pelantikan dihadiri langsung oleh bupati, serta pejabat lainnya. Hal itu, kata dia, membuktikan bahwa PWI Grobogan mendapat tempat tersendiri di lingkungan pemerintah setempat.

”Saya diberikan kejutan kawan-kawan PWI Grobogan. Kehadiran para mitra kerja secara lengkap menunjukkan ada respect terhadap keberadaan PWI. Penyelenggaraan Konferkab juga disengkuyung dan disponsori berbagai pihak,” paparnya.

Menurut Amir, respect atau penghormatan yang diberikan oleh para mitra kerja itu juga sudah semestinya dibalas dengan penghormatan yang sama.

Sementara itu, Bupati Sri Sumarni meminta agar komunikasi yang baik yang selama ini sudah terjalin agar terus dijaga. Sehingga, pembangunan yang dilakukan pemda dapat tersosialisikan dengan baik, dan dapat terwujud sebagaimana yang telah direncanakan.

”Saya minta kepada pengurus yang baru saja dilantik, agar terus menjalin hubungan dan komunikasi yang baik, sehingga pembangunan dapat terlaksana sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Di akhir acara, para pengurus PWI baru itu juga menggelar deklarasi zero knalpot brong di Grobogan. PWI Grobogan mendukung penuh upaya penghentian penggunaan knalpot brong yang dalam beberapa waktu terakhir marak terjadi.

blank
Susunan Pengurus PWI Kabupaten Grobogan

Tya Wiedya