blank
Agenda pelantikan Pj Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie dan Pj Bupati Tegal Agustyarsah oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang, pada Rabu, 10 Januari 2024. Foto: Pemprov Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana melantik Agustyarsah menjadi Pj Bupati Tegal dan Muhamad Hasan Chabibie menjadi Pj Bupati Kudus di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang, pada Rabu, 10 Januari 2024.

Agustyarsah menggantikan Umi Azizah yang masa tugasnya sebagai Bupati Tegal selesai pada 8 Januari 2024.

Sementara itu, penunjukkan Muhamad Hasan Chabibie menggantikan Bergas Catursasi yang sudah bertugas sebagai Pj Bupati Kudus dalam tiga bulan terakhir. Penunjukkan keduanya langsung dari Kementerian Dalam Negeri.

Nana mengatakan, purna tugas dan mutasi adalah sesuatu yang lumrah dalam sebuah organisasi. Mereka juga sudah memberikan pengabdian terbaiknya. “Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan,” kata dia.

Kepada Pj Bupati Tegal dan Kudus yang baru saja dilantik, Nana berpesan agar mereka segera bisa beradaptasi dan mempelajari karakteristik wilayah masing-masing. Selanjutnya, melakukan langkah-langkah yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat.

“Segera melakukan langkah-langkah tadi yang program prioritas dari pusat, seperti halnya pengentasan masalah kemiskinan, stunting, pengangguran dan lainnya,” kata Nana.

Selain itu, para Pj Bupati tersebut juga diminta mengawal kesuksesan pelaksanaan pemilu di Jawa Tengah.

Menurut dia, kepala daerah tidak cukup hanya bersinergi dan berkolaborasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah, tetapi juga harus menggandeng tokoh agama,  tokoh masyarakat, dan tim sukses masing-masing partai.

Dikatakan Nana, upaya-upaya pencegahan perlu terus dilakukan agar pelaksanaan pemilu di Jateng dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Nana juga menyampaikan bahwa pemerintah dan stakeholders harus bekerja keras untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Masyarakat diajak untuk selalu mengonfirmasi ulang, setiap informasi yang diterimanya.

Diaz Aza