Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto dalam penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah 2024. Foto: Ning S/SUARABARU.ID

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penandatanganan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pakta Integritas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah 2024 dilakukan di Aula Kresna Basudewa Kanwil Jateng, Selasa (9/1/2024).

Penandatangan dilakukan oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Jawa Tengah dan disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto.

Tejo menyampaikan, pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM adalah suatu kewajiban bagi seluruh UPT termasuk di Kantor Wilayah.

“Alhamdulillah tahun 2023 Kanwil Jateng bisa mewujudkan wilayah bebas dari korupsi,” kata Tejo kepada awak media.

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto bersama Kepala UPT se-Karesidenan Semarang berfoto bersama. Foto: Ning S/SUARABARU.ID

Menurutnya, pencapaian jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terkait pelaksanaan Refomasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas pada Tahun 2023 terbilang sangat memuaskan. 12 Satuan Kerja, termasuk Kantor Wilayah berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah juga dinobatkan sebagai Kanwil Terbaik Kedua dalam pelaksanaan Refomasi Birokrasi. Secara komulatif, 30 Unit Pelaksana Teknis telah berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 1 Unit Pelaksana Teknis berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pencapaian ini cukup membanggakan dan pantas untuk kita syukuri bersama,” ungkapnya.

“Kita wajib untuk mempertanggungjawabkan predikat tersebut dengan performance yang lebih baik dan kinerja yang lebih optimal, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan upaya menciptakan birokrasi yang bersih serta bebas dari perilaku koruptif, kolusi dan nepotisme,” terang Tejo.