blank
Suasana pelepasan ekspor perdana PT Wahana Kosmetika Indonesia ke Malaysia/dok

(SUARABARU.ID) – Brand kecantikan lokal Azarine Cosmetic mengadakan acara pelepasan ekspor perdana PT Wahana Kosmetika Indonesia ke Malaysia.

Acara ini diadakan pada 8 Januari 2024 di PT Wahana Kosmetika Indonesia, Sidoarjo, Jatim, dan diresmikan oleh Didi Sumedi selaku Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Indonesia.

Produk Azarine telah memiliki beberapa sertifikasi, di antaranya halal Indonesia, BPOM, ISO 9001, sertifikat cara pembuatan kosmetik yang baik, dan National Pharmaceutical Regulatory Agency Malaysia.

Acara pelepasan perdana ekspor produk PT Wahana Kosmetika Indonesia ini dihadiri eberapa tamu penting, seperti Didi Sumedi selaku Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan RI, Dewi Rokhayati (Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur), Deden Muhammad Fajar Shiddiq (Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur), Susanto Lee (Direktur Kara Marketing Malaysia), Achmad Mudhlor (Bupati Sidoarjo), Tjahyanto & Yuniati Sastera Kusuma (Owner dan Founder dari PT Wahana Kosmetika Indonesia), Brian Lazuardi Tjahyanto (Chief Executive Officer dari PT Wahana Kosmetika Indonesia), Marcella Vanessa Tjahyanto (Chief Marketing Officer PT Wahana Kosmetika Indonesia), dan tamu-tamu penting lain.

Acara ini diawali dengan beberapa prosesi seperti penyegelan truk container sebagai simbol bahwa produk-produk Azarine siap dikirim ke Malaysia, prosesi pecah kendi sebagai harapan pembuka rezeki ke depan, diikuti dengan pengibaran bendera sebagai simbol bahwa produk-produk Azarine menjadi komoditas yang siap diekspor ke Malaysia.

Pada ekspor perdana ini PT. Wahana Kosmetika Indonesia mengekspor produk Azarine senilai 7.000.000 ringgit Malaysia (sekitar Rp 20 miliar).

Pada acara pelepasan ekspor perdana ini, PT Wahana Kosmetika Indonesia menjelaskan, PT Wahana Kosmetika Indonesia terus mendengarkan kebutuhan masyarakat hingga bisa memenuhi perawatan head to toe dan memberikan kualitas terbaik dari bahan-bahan alami dengan harga yang terjangkau.

Alasan kuat lain Azarine melakukan ekspor dikarenakan karakteristik yang sama antara masyarakat Indonesia dan masyarakat Malaysia membuat Azarine Cosmetic yakin produk-produk skincare andalan mereka dapat diterima dan disukai oleh masyarakat Malaysia secara luas.

’’Saya sangat bersyukur hari ini kita bisa melaksanakan ekspor perdana untuk produk PT Wahana Kosmetika Indonesia. Saya berharap ekspor ke Malaysia ini menjadi titik awal ekspor berikutnya sehingga produk Azarine dapat dikenal di luar negeri dan menjadi produk kebanggaan Indonesia,’’ ujar Yuniati Sastera Kusuma, founder PT Wahana Kosmetika Indonesia.

Project ekspor Azarine pada Januari 2024 ini tak hanya berhenti di Malaysia saja.

Ke depan PT Wahana Kosmetika Indonesia juga berencana untuk mengekspor produk-produk terbaiknya ke wilayah Asia Tenggara lainnya hingga Uni Emirat Arab (UEA).

mm