blank
Kapolsek Mlonggo AKP Suyitno menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Mlonggo

JEPARA(SUARABARU.ID0 – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mlonggo, AKP Suyitno,S.H. Senin (8/1/2023) pagi, menjadi pembina upacara di SMAN 1 Mlonggo. Kesempatan itu dia gunakan untuk memberi edukasi larangan penggunaan knalpot brong kepada para siswa dan warga sekolah.
“Selain tidak sesuai spesifikasi kendaraan, penggunaan knalpot brong juga sangat mengganggu pengguna jalan yang lain serta masyarakat. Ada saatnya kami harus bersikap tegas melakukan penindakan kepada semua pelanggar jenis ini. Tolong sampaikan kepada anggota keluarga tentang larangan ini,” kata Suyitno yang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sejumlah pesan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.
Dia hadir ke SMAN 1 Mlonggo bersama Kanit Binmas Aiptu Budi Purnomo. Di sekolah dia disambut Kepala SMAN 1 Mlonggo Tri Ani Setyorini bersama jajaran dewan guru dan karyawan. Selain tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas, Suyitno juga mengimbau agar dalam berkendara dikedepankan sikap saling menghormati dengan sesama pengguna jalan.
Pada bagian lain dia meminta para siswa agar sejak dini bersikap terbuka dan peduli terhadap lingkungan. Salah satunya melalui upacara bendera di sekolah yang diasebut dapat menjadi sarana penyampaian nilai-nilai tanggung jawab, disiplin, kerja sama, dan percaya diri.
“Perkembangan remaja di era globalisasi jika tidak diimbangi dengan pengetahuan dan kepatuhan terhadap norma dan aturan, akan membawa dampak yang kurang baik,” tambahnya.
Dia meminta para siswa menghindari segala bentuk kenakalan remaja yang tak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga masyarakat. Mereka diminta mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif, baik di bidang olahraga, kesenian, penelitian, maupun kegiatan lain yang dapat meningkatkan kemampuan diri.
Selain mendengarkan edukasi Kapolsek Mlonggo Suyitno, upacara tersebut juga dijadikan sebagai momentum untuk menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 18 guru pegawai negeri sipil (PNS) yang telah memiliki masa kerja 30 tahun dan 10 tahun.

blank
Para penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya di SMAN 1 Mlonggo

Kepala SMAN 1 Mlonggo Tri Ani Setyorini berharap, prestasi ini ke depan dapat ditingkatkan. “Jaga disiplin kerja, tingkatkan kompetensi diri agar menjadi teladan bagi bapak/ibu guru dan karyawan yang lain, serta seluruh siswa SMAN 1 Mlonggo,” pesan dia.
Waka Humas SMAN 1 Mlonggo Tri Hapsari Handayani mengatakan, di tengah musim hujan, upacara di sekolahnya tetap bisa berjalan sesuai jadwal karena lapangan sekolah telah dilengkapi kanopi.

Kalyana – Hadepe