Pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Semarang periode 2023 melakukan serah terima jabatan kepada pengurus Dema dan BEM FH USM periode 2024 di Ruang D.3.1 Gedung D FH USM pada 3 Januari 2024. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Semarang periode 2023 melakukan serah terima jabatan kepada pengurus Dema dan BEM FH USM periode 2024 di Ruang D.3.1 Gedung D FH USM pada 3 Januari 2024.

Kegiatan yang diikuti 57 peserta itu dihadiri Dekan FH USM, Dr. Amri Panahatan Sihotang, S.S., S.H., M.Hum., Wakil Dekan FH USM, Dhian Indah Astanti, S.H., M.H., Kaprodi FH USM, Dr. Ani Triwati, S.H., M.H., Sekretaris Program Studi, Dr. Dian Septiandani, S.H., M.H., Kepala Laboratorium FH USM, Muhammad Iftar Aryaputra, S.H., M.H., dan Ketua BKBH USM, Dr. Tri MulyaniMulyani, S. Pd., S.H., M.H.

Ketua Dema FH USM 2023, Septian Devano mengatakan, selama satu periode memimpin, kebersamaan serta perjuangan anggota dalam menyempatkan waktu dan tenaga dalam melaksanakan program kerja merupakan salah satu hal yang paling berkesan.

“Yang paling berkesan bagi saya ketika kebersamaan kami, masing-masing anggota menyempatkan waktu dan tenaga untuk melaksanakan serta menyukseskan program kerja dari Dema FH USM. Saya berterima kasih kepada anggota periode sebelumnya karena sudah mendedikasikan sebagian waktunya untuk Dema FH USM. Saya berharap, Dema FH semakin bangkit, solid, dan penuh rasa kasih sayang antarsesama anggota,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dema FH USM 2024, Hilyatul Aulia mengatakan, pihaknya akan bekerja keras untuk melaksanakan program kerja yang akan dilaksanakan antara lain Dialog Mahasiswa, Training Legislatif, dan Sekolah Legislatif.

“Dema FH USM akan melaksanakan berbagai program kerja yaitu program musker, ada Dialog Mahasiswa untuk menyerap aspirasi mahasiswa FH USM, dan Training Legislatif. Untuk program nonmusker ada Sekolah Legislatif, Rapat Koordinasi, Rapat Kerja, dan sebagainya. Terima kasih kepada teman-teman telah mempercayai saya menjadi ketua Dema FH USM periode 2024. Semoga ke depan, Dema FH USM semakin erat silahturahmi dan maju,” katanya.

Sementara itu, Ketua BEM FH USM Periode 2023, Ridzky Wahyu Nugroho yang mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pembelajaran selama mengikuti organisasi tersebut serta telah menyelenggarakan sebanyak 15 program kerja yang terbagi atas program kerja musker, program kerja non musker, dan dana pengembangan mahasiswa.

“BEM FH USM memberikan banyak ilmu serta pembelajaran yang tentu suka duka pasti ada dan itu membuat perjalanan organisasi menjadi lebih seru. Saya berharap, BEM FH USM dapat meneruskan tongkat estafet dengan baik dan bertanggung jawab, selalu menjadi wadah pengembangan bagi mahasiswa dan selalu berproses menjadi internal yang bervalue”, ungkapnya.

Ketua BEM FH USM Periode 2024, Aziyzah Qurrotu A’yun Sultonu Mas’ad mengatakan, pada periodenya menjabat akan ada beberapa program kerja yang menjadi prioritas, di antaranya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Legal Training 3.0, Law Carier, Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD), dan program kerja pengembangan serta perlombaan.

“Terdapat beberapa program kerja dalam satu periode kedepan dan yang menjadi prioritas utama adalah menjalankan proker yang telah dirancang. Saya berharap ke depan, internal BEM FH lebih solid dan responsif terus berkembang dan berproses dalam mencapai tujuan berorganisasi, awal dari internal yang baik dan bagus akan berdampak pula untuk kelancaran program kerja yang di laksanakan”, ujarnya.

Muhaimin