blank
Menkumham RI, Yasonna Laoly memimpin apel awal tahun 2024 yang diikuti seluruh jajaran Kemenkumham secara daring. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly memimpin apel awal tahun 2024 yang diikuti seluruh jajaran Kemenkumham secara daring, Jumat (5/1/2024).

Dalam amanatnya, Yasonna mengapresiasi jajaran Kemenkumham atas kerja keras dan dedikasi dalam mensukseskan program tahun 2023. Ia juga mengingatnya pentingnya komitmen dan semangat kerja.

“Mengawali tahun 2024, saya ingin mengingatkan pentingnya komitmen untuk mensukseskan visi misi. Jadikan momentum awal tahun ini untuk mengasah potensi, meningkatkan semangat kerja dan dedikasi,” ujar Yasonna.

Menkumham juga memberikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Hal tersebut adalah bekerja dengan semangat PASTI dan BERAKHLAK, menjunjung tinggi integritas dan perkuat sinergi serta kolaborasi dalam menyelesaikan tugas.

Yasonna mengungkapkan, bahwa Kumham memiliki pegawai dengan jumlah usia produktif yang cukup banyak.

“Ada 53 ribu orang dari 64 ribu pegawai generasi muda usia produktif. Kita percaya dengan umur yang energik dan semangat tinggi dapat memberikan Kementerian ini sumber tenaga yang kuat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Yasonna mengingatkan jajarannya, dalam menyambut Pemilu, sebagai ASN harus mampu bersikap netral dan bekerja secara profesional meski mempunyai hak pilih. Mampu menahan diri dari hal yang tidak perlu, sehingga mampu mewujudkan Pemilu aman, damai, jujur dan adil.

Yasonna juga mengungkapkan rasa bangga telah menjadi bagian dari Kementerian Hukum dan HAM selama 9 tahun lamanya. Ia berharap semoga apa yang dilakukan selama 9 tahun ini, memberikan catatan yang baik.

“Do yout best dimanapun saudara bekerja, where ever you are you have to leave legacy. Kerjakan segala sesuatu untuk mencapai tujuanmu, maka kamu akan bangga dengan prestasimu,” ujarnya.

Ning S