blank
Polisi memantau penggunaan knalpot brong di bengkel dan toko onderdil, Kamis (4/1/24). Foto: eko

Polresta Magelang Menekan Penggunaan Knalpot Brong

KOTA MUNGKID
(SUARABARU.ID) –
Polresta Magelang berupaya memberikan kenyamanan dan ketertiban di masyarakat. Salah satunya dengan gencar melaksanakan kegiatan sambang dan monitoring terhadap bengkel serta tempat jual beli knalpot brong di wilayah hukumnya, Kamis (4/1/2024).

Kapolresta Kombes Mustofa menjelaskan bahwa dia telah memerintahkan personel di bawah kendalinya untuk memantau penggunaan kelengkapan kendaraan bermotor. Termasuk penggunaan knalpot sesuai standar pabrikan dan bukan knalpot brong.

“Langkah ini diambil untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan di jalan raya serta menjaga ketenteraman dan kenyamanan masyarakat. Knalpot brong yang bukan standar dari pabrikan, dapat menciptakan kebisingan yang mengganggu pendengaran warga sekitar,” ujarnya.

Di lokasi terpisah, Kasat Lantas Kompol Agus Santoso, menambahkan bahwa pengecekan dan pemantauan terhadap bengkel serta toko penjual knalpot brong juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek di wilayah hukum Polresta Magelang.

Dengan melaksanakan tugas secara tegas dan humanis, Polresta Magelang berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan. “Upaya ini sejalan dengan komitmen Polresta Magelang untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan mengurangi potensi gangguan terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.

Semua pihak diimbau untuk memahami maksud dan tujuan dari kegiatan yang bertujuan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bersama di jalan. Dengan kerja sama semua pihak, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan kondusif bagi semua warga.

Eko Priyono