Para personel Polres Wonogiri yang beragama Islam, berkumpul di Masjid Al Ma'ruf, untuk mengikuti Binrohtal dari Polda Jateng, yang dilaksanakan secara zoom meeting.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel Polres Wonogiri, Kamis (4/1), mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Acara ini digelar oleh Polda Jateng dan diikutinya secara zoom meeting.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Ma’ruf Polres Wonogiri. Tujuannya, untuk meningkatkan pembinaan karakter, iman dan taqwa. Diikuti oleh perwakilan personel beragama Islam dari bagian, satuan, seksi yang ada di Polres Wonogiri.

Materi Binrohtal kali ini disampaikan melalui tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz Dr Drs M Thoha MM. Dalam tausyiahnya, diserukan agar para personel Polri senantiasa meningkatkan rasa syukur.

Kata Ustadz Thoha, anggota Polri harus memiliki karakter yang baik, bersikap jujur, disiplin dan ikhlas. Karakter-karakter tersebut, penting dimiliki oleh anggota Polri agar dapat menjalankan tugas dengan profesional dan berintegritas.

Kegiatan Binrohtal ini bertujuan pula untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta untuk menjadikan anggota Polri agar menjadi lebih baik. Kegiatan Binrohtal ini, akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Polres Wonogiri. Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota, serta membentuk karakter yang baik.
Bambang Pur