blank
Dalam acara temu kangen dengan seniman, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (ketiga dari kanan) berkenan menyerahkan penghargaan kepada para peraih juara lomba cipta video pendek.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Acara temu seniman Pacitan, Jatim, digelar di Halaman Wingking (Halking) Pendapa Kabupaten Pacitan. Para seniman yang hadir, diterima langsung Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, acara itu digelar Jumat (29/12). Sebanyak 115 seniman dari berbagai wilayah, datang untuk bersilaturahmi di acara temu kangen dengan Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) tersebut.

Ketua Dewan Kesenian Pacitan, Khoirul Amin, menyatakan, temu seniman Pacitan ini, menjadi refleksi seni dan budaya di bawah kepemimpinan Bupati, agar ekosistem berkebudayaan selalu terjaga.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, sangat mengapresiasi para seniman, baik yang dari Pacitan maupun dari luar, yang telah berkiprah untuk perkembangan seni budaya di Pacitan yang terkenal sebagai Bumi Paradise of Java.

Mas Aji senantiasa mengharapkan masukan, untuk berbenah lebih baik lagi. ”Saya mohon, ada masukan untuk benahi bersama apa yang belum kita dapatkan. Kebudayaan menjadi milik kita bersama,” tandas Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kejuaraan lomba video pendek. Juara 1 diraih Winata Chandra dari SMK Negeri 1 Pacitan, dengan video berjudul Wikrama. Juara 2 video berjudul Bisikan Penari karya Radika Putra Pratama dari Tegalombo.

Juara 3, video dengan judul Baris Rasa karya Anindya Fitriana dari SMK Negeri 1 Pacitan. Kemudian juara 4 dan 5, masing-masing diraih NVL Projek Pacitan, dan Imam Nur Khasan dari Sudimoro.
Bambang Pur.