blank
Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho dan Ketua Cabang Bhayangkari Ny Veni Recky menyalami personel yang naik angkat, Sabtu 30/12.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) –  Sebanyak 62 personel Polres Kebumen naik pangkat. Upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP  Recky Robertho, Sabtu (30/12)

Upacara digelar di halaman Mapolres Kebumen.  Hadir pula Ketua Cabang Bhayangkari Ny Veni Recky, PJU Polres, Kapolsek jajaran, Bhayangkari, ASN, hingga perwakilan personel.  Para personel yang naik pangkat merupakan periode 1 Januari 2024.

Kapolres AKBP Recky menjelaskan, naik pangkat tidak bisa diraih secara otomatis, namun melalui kerja keras serta dedikasi tinggi.

“Kenaikan pangkat itu bukan hal yang otomatis. Para anggota Polres Kebumen bukan mendapatkan secara otomatis. Fakta, beberapa rekan kita tidak bisa naik pangkat,”ujar AKBP Recky.

blank
Kapolres Kebumen AKBP A Recky Roberto serta para personel yang naik pangkat di halaman Mapolres, Sabtu 30/12.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

Kepada personel Polres Kebumen yang naik pangkat, Kapolres berpesan agar bangga atas pencapaian tersebut.

Adapun peran keluarga juga dinilai besar terhadap karier suami. Harmonis dalam hubungan keluarga juga memengaruhi karier personel Polri sehingga lebih maksimal dalam bertugas.

“Rekan-rekan yang naik pangkat harus berbangga hati. Dukungan keluarga itu sangat penting, sehingga dapat mendukung Rekan-rekan bisa berprestasi seperti sekarang,”lanjut Kapolres.

 

Namun Kapolres berpesan, dari kenaikan pangkat juga harus diimbangi dengan rasa tanggung jawab dan dedikasi yang lebih tinggi pula.

Kenaikan pangkat juga diikuti dengan Kenaikan gaji yang diterima setiap bulannya.

Dari 62 personel yang naik pangkat terdiri dari Ipda ke Iptu 4 personel, Iptu ke AKP 6 personel, Aipda ke Aiptu 13 personel, Bripka ke Aipda 6 personel, Brigpol ke Bripka 6 personel, Briptu ke Brigpol 23 personel, lalu dari Bripda ke Briptu 4 personel.

Komper Wardopo