blank
Dalam kunjungannya ke Wonogiri untuk memantau pengamanan Nataru, Pamatwil Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto menyalami para personel petugas lintas institusi yang berjaga di Pospam.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam tugas melakukan pantauan situasi pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kamis (28/12), Pamatwil Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, melakukan kunjungan ke Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, kedatangannya di Wonogiri disambut Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri.

Kunjungan Pamatwil Polda Jateng tersebut, dalam rangka memantau situasi pengamanan Nataru di sejumlah wilayah di Kabupaten Wonogiri. Baik pengamanan yang telah, sedang dan akan dilakukan sampai berkahirnya pelaksanaan Operasi Lilin Candi mendatang.

Dalam kunjungannnya di Kabupaten Wonogiri, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, mendatangi ke Pospam Nataru yang didirikan oleh Polres Wonogiri. Yakni mendatangi Pospam yang berada di dekat Gereja Santo Yohanes Rasul Kota Wonogiri, dan meninjau ke Pospam yang berlokasi di objek wisata tirta Waduk Gajahmungkur, serta ke Pos Operasi Induk Polres Wonogiri.

Bersamaan itu, juga dilakukan pantauan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Wonogiri. Ini berkait dengan adanya peningkatan mobilitas masyarakat yang melakukan liburan Nataru dan warga yang mengadakan perjalanan mudik.

Dilaporkan, situasi arus lalu lintas lancar terkendali, tidak terjadi adanya kemacetan. Perayaan Natal di Kabupaten Wonogiri, berlangsung kondusif dan aman, serta tidak diwarnai kemunculan kejadian atau insiden.

Situasi Kamtibmas yang kondusif ini, diupayakan tetap berlanjut terus, termasuk nanti dalam perayaan penyambutan malam Old And New Year 2024.

Para personel yang bertugas melakukan pengamanan, disamping fokus mengamankan gereja sebagai tempat ibadah, juga melakukan pengaturan di sejumlah titik yang berpotensi memiliki kerawanan.

Bersamaan itu, juga dilakukan pengamanan di lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat, seperti Alun-alun Giri Krida Bakti (GBK), dan di pusat-pusat perbelanjaan serta pada lokasi destinasi wisata.
Bambang Pur