Ketua MUI Jateng, Dr KH Ahmad Daroji MSi (kanan), saat mengukuhkan Pengurus MUI Kota Magelang Periode 2023-2028, di Pendapa Pengabdian, Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Selasa (26/12/2023). Foto: majt

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua MUI Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Daroji MSi mengatakan, MUI Kota Magelang harus bisa memberikan contoh kepada umat Islam, dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

Hal itu seperti yang disampaikan KH Ahmad Daroji, dalam acara Pengukuhan Pengurus MUI Kota Magelang Periode 2023-2028, di Pendapa Pengabdian, Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Selasa (26/12/2023).

Pengukuhan MUI Kota Magelang yang dihadiri Wali Kota Magelang, Sekda, jajaran Forkominda, organisasi keagamaan, Rektor Untidar dan Rektor UMM itu, mengambil tema ‘Memantapkan Peran MUI Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Mewujudkan Islam Wasatiyah, Keadilan dan Mengentaskan Kemiskinan’.

BACA JUGA: Gelar Makesta 2023, Ini yang Dilakukan IPNU-IPPNU Ranting Mambak

Dalam pesannya, Kiai Ahmad Daroji juga mewanti-wanti, agar Pemilu 2024 dijadikan sebagai pesta, bukan petaka. Dan pada akhirnya nanti, hasil pemilu diterima sebagai keputusan terbaik yang demokratis.

”Yang menang jangan umuk, yang kalah jangan ngamuk,” kata dia.

Pada acara pengukuhan ini, SK-nya dibacakan Prof Imam Yahya, Sekretaris MUI Jateng. Wali Kota Magelang, dr H Muchamad Nur Aziz SpPD K-GH Finasim menyampaikan, Pemkot Magelang sangat menghormati semua ulama yang ada di Magelang.

BACA JUGA: Liburan Natal,Tingkat Kunjungan Wisatawan ke Ketep Pass Naik 100 Persen

Salah satu buktinya, untuk periode ini MUI Kota Magelang diberi hibah mobil dinas dan kantor sekretariat, yang ada disamping Kantor Baznas Kota Magelang.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kota Magelang, Habib Wildan, mengapresiasi hibah dari Pemkot Magelang itu, guna memperlancar semua kegiatan-kegiatannya.

”Kami ingin kegiatan keagamaan di Kota Magelang ini, bisa menjadi kekuatan besar untuk kesejahteraan warga semua,” tukasnya

Riyan