blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (tengah) bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kiri) dan Asisten Sekda Teguh Setiyono (kanan) bersiap mengendarai sepeda motor untuk melakukan monitoring pengamanan Natal.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, menegaskan, perayaan Natal 2023 di Kabupaten Wonogiri berjalan aman, tenang, damai, tanpa diwarnai adanya gangguan maupun insiden.

Penegasan ini disampaikan Kapolres, setelah bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan para pihak terkait, melakukan serangkaian pengecekan dan monitoring ke sejumlah lokasi. Baik pengecekan ke sejumlah gereja, maupun ke pusat perniagaan dan ke tempat keramaian publik, termasuk ke objek wisata.

”Dari pantauan, sampai hari ini Alhamdulillah perayaan Natal di Kabupaten Wonogiri secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.

Petinggi Polri di Wonogiri ini, menyebutkan, tidak ada kejadian atau peristiwa yang berimplikasi mengganggu perayaan Natal. Ini terwujud, tambah Kapolres, berkat hasil kerja keras kita bersama.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, Senin (25/12), Kapolres bersama jajaran Forkopimda mengunjungi sejumlah gereja yang menggelar perayaan Natal. Ikut serta dalam kunjungan tersebut, Bupati yang diwakili Asisten Sekda Teguh Setiyono, Kepala Dishub, Waluyo, Kepala Terminal Induk Giri Adipura, Agus ‘Glempo’ Hasto Purwanto, dan Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo.

Monitoring bersama terhadap pengamanan Natal 2023 ini, diawali dari halaman Kantor Bupati Wonogiri, dengan mengendarai sepeda motor. Dari tempat start tersebut, rombongan menuju ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Sanggrahan, Kota Wonogiri. Kemudian dilanjutkan ke Gereja Santo Yohanes Rasul yang lokasinya di timur Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Perbelanjaan

Sesuai meninjau gereja, Kapolres bersama rombongan kemudian meninjau ke Pasar Induk Kota Wonogiri, dan diteruskan memantau objek wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri. Ikut serta dalam kegiatan moniroring tersebut, dari Satpol-PP, para Pejabat Utama (PJU) Polres termasuk Kabag Ops AKP Agus Syamsudin, dan sejumlah Kepala Dinas Instansi terkait.

”Sejauh ini, situasi Kamtibmas di Wonogiri cukup kondusif, aman dan tenang,” tegas Kapolres. Semua itu terwujud, berkat adanya dukungan semua pihak. Yakni sinergitas jajaran TNI-Polri bersama dengan Pemkab, serta aparat dari dinas instansi terkait.

”Kita pastikan semua gereja aman, sehingga semua jemaat bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik,” tegas Kapolres. Tidak ada kejadian atau peristiwa yang berimplikasi mengganggu perayaan Natal.

Demikian halnya, situasi di pusat perbelanjaan dan perniagaan, serta tempat wisata maupun lokasi keramaian publik lainnnya, dalam kondisi aman dan tenang.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono, menambahkan, situasi yang kondusif ini, hendaknya dapat dipertahankan. Masyarakat diharapkan tetap menjaga kerukunan dan persatuan, untuk bersama-sama menjaga keamanan, agar situasi keamanan di Wonogiri tetap kondusif. ”Tidak hanya pada saat Nataru saja, tetapi itu dapat diwujudkan untuk seterusnya,” tandas Dandim.
Bambang Pur