blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo (ketiga, kedua dan kesatu dari kiri), datang langsung mengecek pengamanan Natal di Gereja Santo Ignatius Danan, Giriwoyo, Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ratusan umat Katolik, melaksanakan ibadah Misa Natal di Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga. Mereka merupakan umat di Kelurahan Kedungrejo Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, yang masuk dalam wilayah Paroki Baturetno dan Keuskupan Agung Semarang.

Tampil memimpin ibadah Misa Natal di Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga, adalah Romo AM Roni Nur Haryanto. Sebagai gembala umat, Romo AM Roni Nur Haryanto, menyampaikan khutbah Natal dengan tema ”Menantikan Raja Damai untuk Indonesia Damai.”

Danramil-04 Nguntoronadi Kapten (Inf) Agus Priyanto melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, pengamanan Natal dilakukan oleh prajurit TNI dari Koramil-04 bersama anggota Polsek Nguntoronadi.

Mereka terdiri atas BatiTuud Peltu M Lutfi Hidayah, Serma Agung Sutrisno dan Serda Pardiman dari Koramil-04, bersama anggota Polsek Nguntoronadi Polres Wonogiri Aiptu Joko, Aipda Taufik, Aipda Fedi dan Bripka Edi.

Dilaporkan, jalannya Misa Natal yang dirangkai perayaan memperingati kelahiran Yesus Kristus di Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga tersebut, berlangsung aman, tenang dan damai.

Dandim Kapolres

Sementara itu, Misa Natal di Gereja Santo Ignatius di Danan, Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, dipimpin oleh Romo P Erwin Sasmito. Misa dan perayaan Natal yang diikuti oleh umat Katolik ini, mengambil tema  ”Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.”

Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amiurllah, hadir langsung di Gereja Santo Ignatius di Danan, Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Petinggi TNI dan Polri di Wonogiri ini, datang untuk melakukan pengecekan langsung pengamanan Natal di Giriwoyo dan Baturetno.

Jajaran TNI bersama Polri, dalam melaksanakan tugas pengamanan Natal, lebih dulu menggelar apel gabungan di halaman gereja. Kemudian dilanjutkan dengan sterilisasi terhadap ruangan dalam dan sekitar gereja. Ini dilakukan, untuk memastikan aman sebelum digunakan untuk ibadah Misa dan perayaan Natal.

Ditempat lain, Anggota Koramil-08 Serda Siswadi bersama personel Polsek Giriwoyo yang dipimpin Aiptu Riyanto, melaksanakan tugas pengamanan ibadah Misa dan perayaan Natal di Kapel Gedongrejo, yang berlokasi di Dusun Beduk, Desa Gedongrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Misa dan perayaan Natal di Kapel Gedongrejo, dipimpin oleh Gemala Umat M Victor Drajat, dengan tema ”Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.” Dilaporkan, Misa dan perayaan Natal di Kapel Gedongrejo, berlangsung aman, tenang dan damai.
Bambang Pur