Ketua DPC Partai Hanura HM Sutriyono memotong tumpeng untuk merayakan HUT ke-71 partainya. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus merayakan HUT ke-17 partainya dengan menggelar tasyakuran dan dialog kader.Bertempat di Hotel Proliman, Senin (25/12), kegiatan yang menghadirkan ratusan pengurus tingkat DPC dan PAC tersebut sekaligus menjadi ajang konsolidasi jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Perayaan HUT sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC Partai Hanura Kudus, HM Sutriyono dan disambut kemeriahan lagu ulang tahun oleh para kader yang hadir.

Dalam sambutannya, Sutriyono menyampaikan perayaan HUT Partai Hanura ke-17 ini bertepatan dengan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Oleh karena itu, seluruh jajaran pengurus dan kader diminta untuk mengintensifkan konsolidasi dan rajin turun ke bawah guna menggaet simpati masyarakat.

“Momentum perayaan HUT ini semakin meningkatkan kekompakan pengurus dan kader guna menyongsong Pemilu yang tinggal hitungan hari,”ujar Sutriyono yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kudus

Lebih lanjut, Sutriyono menegaskan bahwa dalam Pemilu nanti, pihaknya menargetkan bisa meningkatkan perolehan suara Hanura dari dua kursi DPRD Kudus menjadi minimal empat kursi. Sehingga nantinya Partai Hanura bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Kudus.

Guna merealisasikan target tersebut, seluruh pengurus dan kader diminta bekerja lebih keras lagi untuk meraih simpati masyarakat.

“Kami menargetkan setiap dapil bisa menyumbang satu kursi,”tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan dialog politik yang menghadirkan narasumber mantan komisioner KPU Kabupaten Kudus, Dani Kurniawan yang memberikan bimbingan teknis kepada para kader sebagai persiapan menghadapi Pemilu.

Bimtek ini dimaksudkan agar kader Hanura dipersiapkan untuk mengelola partai dengan baik dan berkoordinasi terkait langkah politik menuju Pemilu 2024.

Ali Bustomi