blank
Staf administrasi FTIK USM menyiapkan soal -soal ujian. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- FTIK USM menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) mulai 3 Januari 2024.

Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti SKom MKom mengatakan, UAS dilaksankana secara tertulis dan dalam bentuk project langsung praktik. Tujuan UAS adalah sebagai evaluasi kegiatan belajar mengajar selama satu semester yang telah berjalan.

”Penyelenggaraan UAS tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami akan memastikan ruangan steril dan aman sebelum digunakan untuk ujian. Kami juga minta semua peserta ujian yang kurang fit untuk memakai masker,” katanya.

Dia mengatakan, ada beberapa ketentuan yang harus diikuti peserta ujian yakni panitia tidak melayani pengambilan surat izin mengikuti ujian (SIMU) pada hari pelaksanaan ujian, toleransi keterlambatan maksimal 15 menit sebelum ujian.

Selain itu, peserta wajib menggunakan seragam sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta peserta wajib mengisi daftar hadir sesuai dengan jadwal, nomor kursi dan mata kuliah yang diujikan.

”Peserta harus menaati semua tata tertib selama ujian berlangsung” ujarnya.

Dia menambhakan, untuk pengambilan SIMU, peserta harus lunas SPP dan SKS. ”Bagi peserta yang belum lunas administrasi baik UPP, SPP dan SKS, dapat menghubungi bagian keuangan pusat sebelum pelaksanaan ujian,” tuturnya.

Untuk ketentuan seragam peserta ujian, katanya, wanita memakai kemeja putih polos, rok hitam panjang atau celana panjang, dan bersepatu. Adapun untuk pria, memakai kemeja putih polos, celana hitam kain dan bersepatu.

”Para peserta ujian untuk kelas pagi dari semua progdi di FTIK bisa melihat jadwal ujian di link: bit.ly/cekUAS23_1,” ungkapnya.

Muhaimin