blank
Bondan Sejiwan Boma Aji (berdiri pegang mike), Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Wonogiri, memberikan sambutan di forum konsulidasi pemenangan Paslon Presiden-Wapres Prabowo-Gibran.(SB/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para pengurus dan anggota Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), diserukan untuk bersikap los (berani tanpa ragu-ragu). Ini, demi tekad memenangkan pasangan Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Seruan itu, Sabtu (23/12), disampaikan kepada para pimpinan, pengurus, kader dan anggota Parpol yang tergabung dalam KIM, dalam acara pertemuan konsulidasi Tim Kemenangan Daeah (TKD) Prabowo-Gibran tingkat Kabupaten Wonogiri. Acara yang dihadiri massa dari berbagai Parpol ini, digelar di Rumah Joglo Puri Kamulyan, tepi barat perairan Waduk Gajahmungkur Wonogiri.

Memberikan sambutan pengarahan dalam acara tersebut, TKD Prabowo-Gibran Tingkat Provinsi Jateng, Sriyanto Saputro dan Juliyatmono, Ketua TKD Wonogiri Bondan Sejiwan Boma Aji serta Bupati Wonogiri periode 2010-2015 Danar Rahmanto.

Kepada massa lintas Parpol yang hadir, diberikan gemblengan untuk bersikap los sebagai upaya memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. Di forum pertemuan konsulidasi tersebut, berulangkali diteriakkan yel-yel dari Pimpinan TKD: ”Prabowo-Gibran.” Yang dijawab massa ”Menang Satu Putaran.” Diteriakkan pula yel-yel: ”Koalisi Indonesia Maju Wonogiri ?” Yang dijawab serentak oleh massa: ”Los !.”

Sriyanto, menargetkan untuk Provinsi Jateng, kemenangan Prabowo-Gibran sebesar 50 persen plus satu. ”Kalau untuk Kabupaten Wonogiri, dengan situasi dan kondisi serta pengalaman yang pernah dialaminya, targetnya sebesar 30 persen,” jelasnya.

Sriyanto yang Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jateng dan mantan Pemred Koran Wawasan ini, mengatakan, beberapa hasil survai menunjukkan posisi Prabowo-Gibran semakin mantap. Peringkatnya naik secara signifikan.

Sebagaimana survai LSI, hasilnya menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran mencapai 45,8 persen. Untuk Paslon nomor 1 sebesar 22,8 persen, dan Paslon nomor 3 sebesar 25,5 persen.

Kompak Solid

Kemudian survai yang dibuat oleh Litbang Kompas, menunjukkan, hasil Parbowo-Gibran mencapai sebesar 39,3 persen, Paslon nomor 1 sebesar 16,7 persen dan Paslon nomor 3 sebesar 15,3 persen.

Di Jateng, Paslon nomor 3 mengalami penurunan 16 persen. Sebaliknya, Paslon Prabowo-Gibran di Jateng naik 17 persen. Hal itu terjadi, karena massa pendukung Presiden Joko Widodo, beralih mendukung Prabowo-Gibran.

Danar Rahmanto, menyebutkan, berdasarkan survai di tingkat nasional, ada 75 persen bangsa Indonesia yang menyatakan puas terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Hal ini harus terus diperjuangkan, demi mewujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045.

Sementara itu, mantan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang menjadi TKD Paslon Prabowo-Gibran Tingkat Provinsi Jateng, mengajak seluruh Parpol pengusung dan pendukung Paslon Prabowo-Gibran, kompak dan solid untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pemilu Pilpres 2024.

Kenapa harus menang satu putaran ? ”Karena akan lebih efisien dan hemat beaya,” tegas Juliyatmono sembari meneriakkan yel-yel ”Presiden ?” Dijawab: ”Prabowo-Gibran !.” ”Satu putaran ?.” Dijawab: ”Lebih Baik.”

Juliyatmono juga menyerukan agar Parpol yang tergabung dalam KIM, kelak dapat meraih 26 kursi di DPRD Kabupaten Wonogiri dan juga memiliki Bupati. Hal ini penting untuk diwujudkan melalui Pemilu Legislatif 2024, agar kelak tidak terjadi dominasi mayoritas.

Manakala tidak terjadi dominasi mayoritas, maka demokrasi dapat dijalankan sesuai harapan. Para Anggota Dewan masing-masing dapat menyuarakan aspirasi rakyat, memperjuangkan anggaran untuk mensejahterakan rakyat.
Bambang Pur