Begitu mendapatkan informasi ada kecelakaan, petugas Polsek Selogiri Polres Wonogiri, langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan. Yakni ke ruas jalan Wonogiri-Solo Kilometer 5-6.(Dok.Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal di ruas jalan Wonogiri-Solo, itu ternyata relawan Search And Rescue (SAR). Yakni seorang pria berinisial S (47), warga asal Dusun Ngadipiro, Desa Tanjungsari ,Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Kejadiannya berlangsung Selasa malam (19/12) lalu. Saat itu, korban disebutkan tengah dalam perjalanan akan bertugas untuk pemberian bantuan pertolongan kemanusiaan ke Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jateng.

Sebagai relawan SAR salah sebuah komunitas, S, selama ini dikenal aktif dan ringan hati dalam memberikan pertolongan pada beragam musibah, termasuk pertolongan kepada korban bencana.

Tapi malang, saat akan memberikan bantuan pertolongan ke Gunung lawu, korban mengalami kecelakaan yang menyebabkan meninggal. Lokasi kecelakaan, berada di Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri atau di Kilometer 5-6 ruas jalan raya Wonogiri-Solo. Dia meninggal setelah menabrak bagian belakang truk. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter dengan plat nomor AD 2686 RR.

Pasutri

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspda Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, dari hasil penanganan petugas, S, menjadi korban tabrak lari. Truk yang disebut telah ditabraknya dari arah belakang, kabur dari lokasi kecelakaan.

Kematian Relawan S, merupakan korban ketiga tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Wonogiri, terhitung selama kurun waktu empat hari terakhir ini. Sebelumnya, pasangan suami istri (Pasutri) yang berboncengan sepeda motor Honda Revo AD 2933 YI, tewas kecelakaan di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS), di Dusun Kamalan, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Kedua korban, berinisial JS (58) dan RT (53), adalah warga asal Dusun Betro, Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. Saat kejadian, sepeda motor yang dipakai keduanya untuk berboncengan, menabrak mobil Boks AD 8891 AC yang diparkir di tepi jalan.

Petugas yang melakukan penanganan, menduga, kecelakaan tersebut dipicu oleh kondisi pengendara motor yang mengantuk. Sehingga motor yang dikendarai nyasar ke sisi kiri jalan, dan menabrak mobil boks yang pakir di tepi jalan.
Bambang Pur