blank
Setelah menerima penyerahan piala Bintang Kelas, para siswa foto bersama dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (deret belakang ketiga dari kiri).(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, didaulat siswa untuk menyerahkan piala dan penghargaan kepada murid peraih prestasi sebagai Bintang Kelas. Ini terjadi Rabu (20/12), saat menerima kunjungan para murid SD Negeri 2 Padi, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, kunjungan para murid tersebut mendapatkan pendampingan dari guru bersama para orang tua murid dan wali siswa. Mereka diterima langsung oleh Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Dipandu petugas dari Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, para murid bersama guru dan orang tua serta wali siswa, mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung Pendapa Kabupaten. Juga melihat kantor dan rumah dinas bupati.

Usai berkeliling melihat-lihat kompleks Pendapa Kabupaten, rombongan pelajar dari SD Negeri 2 Padi tersebut, kemudian melajutkan tour dengan mengunjungi Perpustakaan Daerah serta ke Museum dan Galeri SBY-ANI.

Lain halnya saat menerima kunjungan para siswa dari SD Negeri 1 Wongondo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), mendapat persembahan puisi dari murid bernama Izzatunisa. Pelajar kelas 3 ini, 00swa SDN 1 Wonogondo Kecamatan Kebonagung ini, tampil mempersembahkan pembacaan pusisi berjudul ”Desaku.”

Dengan suara lantang Izza berkisah keindahan dan keramahan masyarakat desa lewat bait-bait puisi. Tentu saja, keberaniannya  mempersembahkan puisi mendapat sambutan hangat Mas Aji.

Kunjungan para siswa ke Pendapa Kabupaten dan Kantor Bupati Pacitan ini, dilaksanakan dalam merealisasikan program pembelajaran di luar kelas atau outing class. Tujuannya, untuk memberikan tambahan bekal kepada para siswa, dalam upaya memperkaya pembelajaran sesuai kurikulum merdeka.
Bambang Pur