blank
Enam penghargaan berhasil diboyong UKSW dalam Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Tahun 2023. Foto: Dok/UKSW

Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Prof. Dr. Kristoko Dwi Hartomo, S.Kom., M.Kom menambahkan, dalam hal riset dan pengabdian masyarakat strategi yang dilakukan adalah bimbingan teknis update data pada laman Sinta, pengembangan dan sinkronisasi sistem penelitian, dan insentif publikasi. Tidak hanya itu, DRPM juga melakukan pengumpulan data yang melibatkan Koordinator Riset Inovasi Kewirausahaan (RIK) di tingkat fakultas, serta fasilitasi bootcamp penulisan artikel bereputasi.

“Tentunya penghargaan ini bukan kontribusi dari DRPM saja, tetapi dapat kita peroleh karena arahan pimpinan, terutama Rektor dan WR RIK, seluruh staf DRPM juga Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) yang telah bekerja keras input data, dan kinerja dosen di lingkungan UKSW,” terang Prof Kristoko.

Penghargaan atas komitmen dan inovasi

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk apresiasi LLDikti VI terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya dan menuturkan bahwa anugerah ini diberikan atas komitmen dan inovasi yang tinggi untuk diberikan penghargaan. “Kami semua dari brayat agung LLDikti Wilayah VI tentu saja berkomitmen untuk terus bergerak mendampingi Bapak dan Ibu sekalian menuju puncak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah VI, Adhrial Refaddin, SIP., MPP menyebut, acara penganugerahan baru pertama kali dilakukan dengan 10 kategori yang bersumber dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) sebagai bentuk refleksi bersama.

Diungkapkan, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam tiga tahun terakhir ini membuat jumpalitan. “Hari ini kami ingin bersama panjenengan semua membangun komitmen bersama bahwa ini perlu dilakukan dan kita akan bersama-sama menjalaninya,” tuturnya.

Ning S