Ketua MPR yang juga Wakil Ketua DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo memberikan sosialisasi empat pilar MPR di Aula KPRI Klirong, Kebumen, Selasa 19/12.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar H Bambang Soesatyo SE MBAmengingatkan para orang tua dan kader partai agar bijak dalam memanfaatkan teknologi digital.

Bahkan ia mengimbau orang tua bisa melindungi anak dari dampak negatif kemajuan teknologi digital yang bisa membawa hal-hal negatif dan membahayakan sepertti LGBT, narkoba hingga kriminalitas dan terorisme.

Hal itu dungkapkan politisi yang akrab disapa Bamsoet saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR dan Pengukuhan Saksi TPS Pemilu 2024 di Aula KPRI Kecamatan Klirong, Kebumen, Selasa (19/12).

Ikut memberikan sosialisasi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen Halimah Nurhayati. Sedangkan sosiialisasi dipandu oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kebumen Lulus Tri Paryadi. Acara diikuti sekitar 226 calon saksi serta para pengurus tingkat kecamatan (PTK) Partai Golkar Kecamatan Klirong.

Bamsoet juga mengajak kader Partai Golkar lebih bijaksana dalam memanfaatkan teknologi gawai atau hp. Jangan mudah menyebarluaskan informasi yang tidak jelas sumbernya di media sosial.

”Cermati dulu, jangan langsung di-share jika kita baca informasi di hp yang tidak jelas sumbernya, karena ada yang bisa cuci otak ke arah terorisme. Ini modus berbahaya,”ujar politisi yang telah  4 periode menjadi anggota DPR RI itu.

Patut Bersyukur

Pada bagian lain, Bamsoet mengingatkan segenap kader Partai Golkar untuk sungguh-sungguh memahami dan menjalankan Empat Pilar Kebangsaan yang menopang keutuhan sebagai bangsa. Yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Menurut Bamsoet, bangsa Indonesia patut bersyukur selama 78 tahun hidup rukun bersatu. Meskipun berbagai ancaman dan rongrongan, Indonesia masih tetap berdiri sebagai sebuah negara besar yang saat ini memiliki 280 juta penduduk.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati berterima kasih kepada Bambang Soesatyo. Sebab selama ini Ketua MPR RI itu terus memberikan dukungan pendanaan kaderisasi hingga pengukuhan saksi TPS.  Bahkan para saksi TPS pada Pemilu 2024 sudah dicukupi Bamsoet.

Halimah mengajak segenap kader Partai Golkar di Kebumen untuk meningkatkan kepedulian sosial bagi wujud dalam pelaksanaan nilai-nilai luhur Pancasila dan Empat Pilar Kebangsaan. Kader Golkar harus sering datang ke warga agar semakin dekat dan dikenal masyarakat.

“Sekali lagi saya minta kader Partai Golkar terus meningkatkan kepedulian sosial sehingga dikenal masyarakat. Endingnya nantii citra Partai Golkar akan semakin baik, dikenal masyarakat luas,”tandas politisi mantan anggota DPRD Kebumen itu.

Komper Wardopo