blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi memimpin Sertijab Wakapolda, PJU dan Kapolres di lingkungan Polda Jateng. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Jateng, 3 PJU dan 9 Kapolres di lingkungan Polda Jateng digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jateng pada Selasa (19/12/2023).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin Sertijab mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama bertugas di Polda Jateng.

“Khususnya kepada Brigjen Pol Abioso bersama ibu kami secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah mendampingi kita selama 3 tahun. Harapan saya kelak bisa bertemu kembali dalam kesempatan yang lebih bagus,” ujar Luthfi.

Luthfi juga mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Agus Suryo Nugroho atas jabatan barunya sebagai Wakapolda Jawa Tengah.

Luthfi menegaskan, meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinian, namun program organisasi harus tetap berjalan. “Sertijab adalah bagian dari tour of duty dan tour of area yang merupakan bentuk pembinaan karir kepolisian, meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinan, namun program organisasi harus tetap berjalan,” tegasnya.

Luthfi menyebut, situasi dinamika di wilayah Jawa Tengah semakin berkembang, dimana saat ini Polda Jateng melaksanakan operasi Kepolisian Mantap Brata terkait pengamanan tahapan Pemilu. Dalam waktu dekat Polda Jateng juga akan menggelar Operasi Lilin Candi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.