blank
Mr Park Yong Jun sebagai direktur PT Urecel Indonesia bersama para dosen Program Studi Teknik Industri Unisnu Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Program Studi Teknik Industri Unisnu Jepara telah melaksanakan kuliah dosen tamu belum lama ini   di Ruang Seminar Gedung Fakultas Sains dan Teknologi dengan menggandeng Mr Park Yong Jun  direktur PT Urecel Indonesia branch Jepara

Kuliah dosen tamu merupakan salah satu program yang setiap tahun dilakukan oleh Program Studi Teknik Industri Unisnu Jepara. Apalagi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menuntut adanya kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Sehingga kuliah dosen tamu ini menjadi ikhtiar nyata menggandeng DUDI tersebut.

blank
Penyerahan cinderamata kepada Mr Park Yong Jun

Ketua Program Studi Teknik Industri, Gunawan Mohammad menyampaikan bahwa kegiatan kuliah dosen tamu ini termasuk kegiatan dalam mata kuliah pengantar teknik industri, dan peserta adalah mahasiswa semester 1 dan 3.

“Kami berharap dengan adanya dosen tamu ini dapat lebih memberikan pengertian dan gambaran umum tentang dunia industri dan peranan seorang sarjana Teknik Industri. Dan kesempatan kali ini kami mengundang Mr Park Yong Jun yang berasal dari Korea sebagai direktur PT Urecel Indonesia”, tambahnya.

blank
Mr Park Yong Jun saat memberikan kuliah di Program Studi Teknik Industri Unisnu Jepara

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang II M. Choiru Zulfa, S.T, M.T. dalam sambutannya, “Indonesia dan Korea memang merdeka di tahun yang sama, hanya selisih 2 hari saja. Namun dalam budaya kerja dan kedisiplinan kita jauh berbeda,”ujarnya.

Oleh karena itu, dengan hadirnya  Mr Park semoga dapat memberikan wawasan baru, khususnya etos kerja. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas kesediaannya berbagi bersama kami. Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud implementasi kerja sama yang sudah kita bangun antara Fakultas Sains dan teknologi dengan PT Urecel Indonesia.”, ungkapnya.

Mr. Park Yong Jun mengawali dengan memberikan beberapa pertanyaan yang menyadarkan kita. “Apa anda puas dengan status anda saat ini? Apakah menurut anda perubahan diperlukan? Mengapa kita perlu berubah?” Tanya Mr. Park kepada peserta yang diminta untuk dijawab dirumah dan direnungkan.

“Industrial Engineering itu upaya untuk memaksimalkan produktivitas. Hal itu juga yang menjadi prinsip hidup saya, sehingga IE selalu bersama saya. Harus berani mencoba, karena setiap hasil pasti ada prosesnya”, tambahnya. Dilanjutkan dengan cerita pengalaman-pengalaman Mr. Park hingga sukses selama 20 tahun di Indonesia.

Selain Kuliah dosen Tamu, kerja sama yang dilakukan antara Unisnu dan PT Urecel Indonesia adalah Kerja Praktik mahasiswa Teknik Industri. Semoga kerja sama ini saling menumbuhkan.

Acara ini juga dapat disimak melalui channel YouTube Prodi Teknik Industri Unisnu Jepara.

Suasana akademik terus dirawat di prodi Teknik Industri, yakin, apakah Anda tidak berminat gabung ?

Hadepe – gunboi